Ketua IIPG Lampung Serahkan Bantuan ke Masyarakat Pesisir Barat

Pesisir Barat – Peduli dampak Covid-19, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), di Pekon Lemong Kecamatan Lemong, Kamis (18/6/2020).

Turut mendampingi Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal dalam penyerahan bantuan paket sembako antara lain: Waka Bid OKK DPD Golkar Lampung H. Abi Hasan Muan, Waka Bid Kewanitaan Hj. Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan Ketua DPD Golkar Pesibar Rahman. Juga hadir Wakil Bupati Pesibar Erlina, SP, MH.

Sebanyak 500 paket sembako dan 750 masker diserahkan Ketua IIPG Provinsi Lampung, dalam kegiatan IIPG Peduli Covid-19.

Sembako diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Pondok Pesantren. Ponpes di Pesibar yang mendapat bantuan sembako yaitu Ponpes Miftahul Huda pimpinan Ust. Chairul Anwar dan Hubul Wathon pimpinan Ust Mustakim.

Sedangkan penyerahan bantuan paket sembako untuk anggota pengajian Al Hidayah, juga diserahkan oleh Riana Sari Arinal selaku penasihat Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung yang diketuai oleh Dr. Hj. Rumadani Sagala.

Sebelumnya, Ketua IIPG Riana Sari juga telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Bandarlampung, Pringsewu, Lampung Selatan dan Lampung Tengah.

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini katanya, murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah. Jenis bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako 750 masker. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan serupa ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Riana Sari mengatakan, diantara paket sembako yang diberikan berupa beras. Beras yang diberikan ke masyarakat cukup berkualitas. Sehinga berasnya sama dengan beras yang dimakan oleh keluarga Gubernur Lampung.

Di musim pamdemi global Covid-19 saat ini, Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Riana Sari mengatakan, memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu. Jaga jarak di kendaraan umum, balita dan lansia di rumah saja.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesibar Erlina mengucapkan terimakasih dan sambutan hangat semua tokoh dan masyarakat Lemong atas kehadiran Ibu Riana Sari.

Erlina berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Wabup Pesibar bersama masyarakat mendoakan Gubernur Arinal Djunaidi, Ibu Riana Sari dan Ibu Wakil Gubernur Chusnunia bersama keluarga selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam memimpin Provinsi Lampung lebih berjaya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Pesibar Rahman Chalid mengucapkan terimakasih dan gembira sekali Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bisa berkunjung ke Kecamatan Lemong Pesibar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *