HUT TNI Ke-74, Polres Mesuji Perpanjang SIM Gratis bagi Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang

MESUJI — Memperingati Hari Ulang tahun (Hut) TNI Ke-74, Polres Mesuji memberikan surprise kepada anggota TNI Kodim 0426 Tulang Bawang khususnya yang bertugas di Kabupaten Mesuji dengan memperpanjang SIM Anggota TNI secara gratis.

“Ya hari ini kita memberikan pelayanan perpanjang SIM Anggota Koramil Mesuji Kodim Tulang Bawang dalam rangka HUT TNI Ke-74 di satuan penyelenggara SIM Polres Mesuji dengan layanan gratis,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo melalui Kasat Lantas AKP Hadly Nasution, Senin (7/10/2019).

Sementara itu menurut Bagian urusan Sim (Baur-Sim) Polres Mesuji, Brigpol Pranss Olsen tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar terjalinnya sinegritas dan hubungan yang harmonis antara anggota TNI-Polri dalam memajukan demokrasi dan pembangunan di wilayah hukum Polres Mesuji.

“Dalam rangka HUT TNI Ke-74 Satpas Polres Mesuji memberikan kado SIM perpanjangan kepada anggota Koramil Kabupaten Mesuji yang berjumlah sekitar 15 personil berupa SIM A dan C,” tutupnya.

Sementara itu peringatan HUT TNI dilakukan di seluruh Indonesia dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Bahkan banyak kejutan-kejutan yang diberikan untuk TNI pada HUT TNI Ke-74 salah satunya di Kabupaten Mesuji sebanyak 15 anggota TNI mendapatkan layanan Sim A dan C secara gratis.

Kejutan bagi TNI di seluruh Indonesia Presiden Jokowi saat menghadiri acara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019), menjanjikan akan menaikkan tunjangan kinerja anggota TNI hingga 80 persen.

“Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” ujar Jokowi.

Selain itu, presiden menyatakan, pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurut TNI hingga 30 tahun.

Dengan demikian, hal tersebut akan sangat membantu prajurit TNI dalam memiliki hunian.

“Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun di tahun 2020,” ujar Jokowi (Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *