DPRD Metro Minta Dana Kelurahan Digunakan Optimal

METRO – Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki meminta dana kelurahan di Metro Timur dapat dimanfaatkan sesuai ketentuan untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi tadi baru Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Timur di Yosodadi. Kami berharap, semua skala prioritas yang diusulkan masyarakat itu terealisasi. Salah satunya melalui anggaran kelurahan,” ujarnya, Selasa (5/3/2019).

Dijelaskannya, tiap kelurahan mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 352 juta. Karenanya, sesuai Permendagri Nomor 130, pengelolaan anggaran jangan sampai ada kesalahan dan digunakan tidak sesuai aspirasi masyarakat.

Menurutnya, hasil Musrenbang untuk APBD 2020 disepakati Kecamatan Metro Timur mendapat tambahan anggaran sebesar Rp 2 Miliar lebih untuk peningkatan perekonomian. Dimana total mendapat Rp 23 Miliar.

“Itu di berbagai satker ya. Seperti misalnya anggaran kecamatan Rp 5,8 miliar, pembangunan infrastruktur Rp 10 Miliar, sosial budaya Rp 2 Miliar, dan ekonomi Rp 5 Miliar. Jadi total Rp 23 Miliar,” tukasnya.

Karena itu, ia berharap anggaran terserap dengan baik, terutama untuk peningkatan perekonomian UKM perikanan atau peternakan. Karena ada bantuan modal dan pengurusan izin untuk omzet di bawah Rp 50 juta bisa di tingkat Kecamatan.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mengusulkan sejumlah pembangunan gorong-gorong di Jalan ABRI dan Palaraya. Pun demikian perbaikan dan perawatan jalan di sejumlah titik.

“Harapan kita ini bisa terealisasi sesuai aspirasi warga,” tuntasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *