Rapat Paripurna PAW, Sudi Astuti jadi Anggota DPRD Tanggamus

Tanggamus –Wakil Bupati Tanggamus Syafi’i, menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tanggamus dalam rangka pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus  sisa masa jabatan 2014-2019 di ruang sidang DPRD Tanggamus di Kota Agung, Jum’at (18/1).

Sudi Astuti, resmi menjadi anggota DPRD Tanggamus sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan Munawir Khoirul Basri.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, dan dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Syafii, jajaran Forkopimda, Sekretaris Dewan Suratman, para Asisten, kepala OPD, camat, Apdesi dan Ormas.

“Pemberhentian dengan hormat Munawir Khoirul Basri sebagai anggota DPRD Tanggamus periode 2014-2019 , berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/53/B. 01/HK/2019. Lalu peresmian pengangkatan PAW Sudi Astuti B. A sesuai Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/54/B.01/HK/2019,” kata Sekretaris Dewan, Suratman.

Usai memimpin pengambilan sumpah terhadap Sudi Astuti, Ketua DPRD memasangkan lencana DPRD kepada Sudi.

“Selamat menjalankan tugas, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan Tanggamus yang kita cintai ini,” kata Heri.

Sudi Astuti lanjut Heri, sebagai anggota DPRD Tanggamus yang baru nantinya akan ditempatkan oleh fraksi pada alat kelengkapan DPRD.

“Oleh karena itu saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari tata tertib berikut kode etiknya yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD dan mempelajari peraturan lain terkait dengan penempatan saudara di dalam AKD,” ujar Heri.

Sementara, Wakil Bupati Tanggamus  Syafii mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada Sudi Astuti yang telah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Tanggamus dari partai Hanura sisa masa jabatan 2014-2019.

Dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Munawir Khoirul Basri atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah diberikan.

“Pelantikan ini merupakan awal bagi saudari Sudi Astuti melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya berharap saudari dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini membawa aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan saudari,” ujar Wabup.

Rapat paripurna diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Sudi Astuti, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *