Mu’tasyar NU M Alzier Dianis Thabranie: NU Wajib Berkontribusi Lebih Buat Umat

BANDARLAMPUNG-Setelah berusia seabad pada 2023 ini, dinamika di organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dihadapi berbagai tantangan.

Diakui atau tidak, NU pemberi sumbangan terbesar bagi kemaslahatan bangsa, negara dan umat. Demikian disampaikan Mu’tasyar NU, M Alzier Dianis Thabranie, Selasa (24/7).

Alzier mendorong warga Nahdliyin untuk berkontribusi melakukan berbagai perbaikan, baik kepada bangsa dan negara (islahil wathan), dunia (islahil ‘alam), maupun perbaikan umat (islahil ummah). Sebagaimana disampaikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin belum lama ini pada perayaan seabad NU.

Menurut pengamatan Alzier, belakangan warga NU larut dengan permainan dunia. Akhirnya, banyak cerita miris yang tidak mengenakkan buat warga Nahdliyin.

Dirinya sepakat keinginan Ketua Umum PB NU, Gus Yahya untuk tidak menyeret-nyeret NU dalam dunia politik. Ini sikap yang terpuji dan harus di dukung. Kemudian negara meminta kader NU untuk tampil, itu masalah lain. Karena tujuan NU melalui ribuan pondok pesantren nya mencetak kader pemimpin umat yang beritegritas.

Alzier menyakini, didirikannya NU adalah untuk menjadi wadah bagi usaha mempersatukan dan menyatukan langkah para ulama pesantren dan peka terhadap masalah-masalah sosial, ekonomi, dan persoalan kemasyarakatan pada umumnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *