Konferwil Ketua NU Lampung, Ini Pesan M Alzier Dianis Thabranie

BANDARLAMPUNG-Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung tak luput menjadi perhatian M Alzier Dianis Thabranie, Mu’tasyar NU.

Menurut Alzier dirinya harus cawe-cawe dalam Konferwil kali ini. Karena, dirinya merasa terpukul ulah oknum NU yang ‘mencemari’ organisasi Islam terbesar di Indonesia ini dengan kasus-kasus korupsi.

Dikatakan drinya sudah membaca setidaknya ada lima nama yang kasak kusuk alias berkeinginan untuk duduk dikursi Ketua pasca di tinggal Prof Mukri.

Lima nama yang masuk bursa yakni Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Lampung Puji Raharjo dan Ketua PCNU Lampung Timur Gus Dardiri.

Selanjutnya, Pengasuh Pondok Pesantren Darul A’ mal Kota Metro Gus Shodiq, Rektor IAI An Nur Lampung dan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Jati Agung KH Andi Warisno dan Ketua PCNU Lampung Utara Sonhaji Aziz.

Putra mantan Walikota Bandarlampung Thabranie yang juga warga Nahdliyin ini tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi ketua. Yang terpenting clean alias bersih dari isu-isu korupsi dan perbuatan tercela lainnya. Smart alias pintar dan memiliki basis keilmuan dan keagamaan yang luar biasa.

Clean yang dimaksud Alzier, jejak digital masing-masing calon tak dicemari isu-isu miring. Dan tidak dikait-kaitkan dengan Pemilu 2024.

Jika dikait-kaitkan dengan Pemilu 2024, berarti NU Lampung sudah melanggar garis yang ditetapkan Ketua Umum PB NU, Gus Yahya. Bahwa NU tak diperkenankan diseret-seret pada urusan politik pada Muktamar NU di Lampung belum lama ini.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *