Anak Karyawan BUMN Bebersih Masjid dan Bagi Takjil

BANDAR LAMPUNG—FKPPIB, organisasi anak-anak karyawan BUMN mengadakan bakti sosial, Sabtu (9/4/22). Membawa tema Ramadhan Bersatu Bermanfaat, anak-anak milenial itu melakukan bersih-bersih dan berbagi takjil di Masjid Al Ihsan, Perumnas Wayhalim, Bandarlampung.

Meski tidak besar, anak-anak muda itu mengaku ingin memberi nilai tambah dalam mengisi hadirnya Bulan Ramadhan. Ketua Umum FKPPIB Tezza Aldiano mengatakan, sebagai organisasi yang berasas Pancasila, pihaknya berupaya mengamalkan setiap silanya kepada kehidupan sehari-hari.
“Kami komitmen untuk mengamalkan setiap sila dari Pancasila. Momen Ramadhan adalah saat terbaik untuk mengamalkan sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Baru bisa partisipasi kecil ini yang bisa kami lakukan,” kata dia di sela acara.
Ketua Pelaksana Ramadhan Bersatu Bermanfaat 2022 Rafli menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian FKPPIB pada lingkungan sekitar. Selain untuk memberi manfaat kepada sesama, ia meyakini agenda ini akan mengasah rasa kepedulian pengurus, anggota, dan simpatisan FKPPIB.
“Ini kegiatan pertama kami dalam bidang sosial relijius. Kami mengambil tema ‘Ramadhan Bersatu Bermanfaat’ sebagai medium mengasah kepekaan diri dan bermanfaat untuk sesama. Untuk tahap awal, kami adakan di masjid yang ada di dekat Sekretariat kami. Yakni Masjid Al Ihsan, Perumnas Wayhalim,” kata mahasiswa Jurusan Psikologi Islam pada UIN Raden Intan Lampung ini.
Rafli menambahkan, pihaknya menargetkan melaksanakan kegiatan bebersih masjid dan berbagi takjil di dua puluh tempat selama bulan Ramadhan 2022. Dia berharap beberapa pihak, terutama perusahaan tempat orang tuanya bekerja dapat mendukung program ini.
“Kedepan kami akan berkolaborasi dengan beberapa BUMN yang ada di Bandar Lampung. Seperti Pelindo, PTPN VII, dan Angkasa Pura, Bukit Asam, Baturaja, PLN, Bank BRI, BNI, dan lainnya. Mudah-mudahan kami bisa menjalin komunikasi untuk berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini dilingkungan sekitar kantor BUMN tersebut,” kata dia.
Menanggapi agenda itu, Pengurus Masjid Al Ihsan Abdul Mutholib menyatakan terima kasih kepada FKPPIB. Ia mengaku, secara umum kondisi masjid yang menjadi tempat kegiatan sudah memiliki agenda rutin setiap Ramadhan. Namun, dengan kehadiran anak-anak muda FKPPIB menjalankan program organsasi, pihaknya sangat menyambut baik.
“Kami mengapresiasi anak-anak melineal yang tergabung dalam FKPPIB mengadakan kegiatan kreatif ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami jamaah masjid Al Ihsan. Sebab, kebersihan masjid menjadi hal utama. Apalagi di Bulan Ramadhan yang penuh agenda ibadah wajib maupun sunah. Kegiatan ini juga menjadi tempat latihan kepekaan kepada para pemuda,” kata dia.

Tinggalkan Balasan