Lakalantas di Tol Bakter Satu Tewas, PT HK: Lalulintas Normal

Lampung – Kecelakaan terjadi di tol Lampung. Kecelakaan melibatkan kendaraan Colt Diesel dengan plat nomor kendaraan BE 8395 LX dan kendaraan Fuso dengan plat nomor kendaraan BG 8830 UE di KM 23+500 Jalur B di Jalan Tol Bakauheni Lampung Selatan– Terbanggi Besar (BAKTER), Lampung Tengah Kamis, (31/3) pukul 08.16 WIB.

Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Lampung menyebut, kendaraan Colt Diesel BE 8395 LX melaju dari arah

Terbanggi Besar menuju Bakauheni.
Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut diduga mengantuk yang menyebabkan kendaraan hilang kendali dan menabrak sisi kanan belakang kendaraan Fuso BG 8830 UE.

“Posisi akhir kendaraan Colt Diesel BE 8395 LX terbalik miring di lajur cepat.
Kejadian ini berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol dan telah ditangani oleh Divisi,” kata Branch Manager Ruas Tol Bakter Hanung melalui siaran pers.

Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat. Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 10.46 WIB.

Dalam kecelakaan ini terdapat 1 (Satu) korban luka berat dan 1 (Satu) korban meninggal dunia, untuk korban luka berat dengan inisial SS (43 tahun) serta untuk korban meninggal dunia inisial S (24 tahun). Untuk korban luka berat dan meninggal dunia tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

“Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar
dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa
keselamatan adalah nomor satu,” ucapnya.(rls)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan