Anggota DPRD Lampung Terima Penghargaan Inisiator Olahraga

Gubernur Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal menerima penghargaan Inisiator Olahraga.

Penyerahan penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat itu berlangsung di Hotel Plaza in Kendari Sulawesi Tenggara, Selasa (8-2-2022).

Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto mengatakan, ada empat jenjang penghargaan yang diberikan: Gubernur, Bupati/Walikota, KONI dan Legislatif/Eksekutif.

“Dari keempat itu, Lampung mendapat tiga penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Siwo PWI Pusat. Yakni Gubernur Artinal Djunaidi, Bupati Nanang Ermanto dan Anggorta DPRD Lampung Mirzani Djausal,” kata Edi mewakili Ketua PWI Wirahadikusumah.

Don Peci –sapaan Edi Purwanto menjelaskan, penghargaan diberikan tersebut berdasarkan rekam jejak serta kepedulian mereka terhadap olahraga.

“Untuk Gubernur Arinal sudah terbukti dengan masuknya Lampung menjadi 10 besar pada PON XX, setelah bertahun-tahun tak berjaya,” jelasnya.

Menurut dia, hal itu membuktikan, Arinal sangat mendukung penuh kejayaan olahraga Lampung. Mulai dari pembaharuan struktur pengurusan KONI, bantuan dana atlet, fasilitas dan sebagainya.

“Sehingga pada PON Papua 2021 Lampung berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu,” ujarnya.

Sementara untuk Nanang Ermanto, dinilai sebagai bupati yang sangat peduli olahraga. Hal itu terbukti dari rekam jejaknya yang mendukung perhelatan Liga tiga sepakbola Indonesia 2021 lalu.

“Pak Nanang memilih kabupaten Lampung Selatan untuk jadi tuan rumah di ajang Liga tiga nasional. Karena hanya lamsel yang memiliki dua stadion tertutup di Lampung dan dinilai layak serta mampu untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, Nanang tercatat menjadi satu-satunya bupati yang melepas kontingen PWI Lampung Selatan untuk mengikuti Porsiwo pada November 2021.

“Ditambah kekinian ia berencana membangun di area seluas sempat hektare untuk membangun sirkuit motorcross,” tuturnya.

Terakhir, dia menjelaskan, untuk Rahmat Mirzani Djausal tercatat sebagai politisi yang sangat peduli dengan olahraga.

Bahkan, Mirzani Djausal juga sebagai Ketua Pengurus Provinsi Baseball dan sotfball Lampung. “Pada PON Papua tim softball Lampung berhasil menyumbang medali emas,” ujarnya.

Atas keberhasilan tersebut, ketiganya pun dinilai layak oleh SIWO PWI Pusat untuk mendapatkan penghargaan Inisiator Olahraga.

Dia mengatakan, SIWO PWI Pusat juga tidak akan sembarangan memberikan penghargaan tanpa penilaian.

“Bahkan dibentuk Dewan Juri indipenden untuk melakukan penjurian terhadap siapa saja yang dinilai pantas terpilih menerima penghargaan dari mereka yang diusulkan oleh 35 SIWO se-Indonesia,” terangnya.

Dari maksud Hari Pers Nasional dan penerimaan penghargaan diatas jelas sudah terbayang, bahwa apa itu maksud dan tujuan pengurus harian dan penasehat PWI Lampung dan beberapa orang IKWI Lampung datang ke kendari.

“Tak lain adalah menjemput kebanggaan untuk “Sang Bumi Ruwa jurai” tidak hanya kebanggaan organisasi tapi juga masyarakat luas, pemangku kebijakan dan pemerintahan yang selalu ‘selangkah se-ayun’ dalam sinergitas hal positif untuk lampung berjaya,” tutupnya. (**)

Harian momentum

Tinggalkan Balasan