BLT DD Pekon Way Tias Pesisir Barat Dibagikan

Pesisir Barat- Pekon (desa) Way Tias, Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung, bagikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT ADD).

Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat pada (23/05/2020) lalu  yang disaksikan pihak TNI/POLRI, kecamatan Bangkunat serta Lembaga himpun Pemekonan(LHP).

Peratin (kades) Way Tias, Ali Yurja
menyampaikan, bantuan ini adalah wujud dari peduli atas dampak wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia bahkan dunia, oleh sebab itu kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini secara bijak dan tepat sehinngga benar-benar dapat membantu kebutuhan sehari-hari di rumah.

“Yang mana saat ini kita dianjurkan oleh pemerintah untuk taat pada setiap aturan yang ada sehingga kita ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran wabah korona ini” kata dia, baru-baru ini.

lebih lanjut dikatakannya, saat ini mari bersama-sama menjaga kebersihan, kesehatan dengan selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir juga memakai masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, keramaian karena kerumunan dapat memicu cepatnya penyebaran wabah corona ini.

“Sayangi diri dan sayangi keluaraga tentu hal ini kita sama sama jujur jika ada keluarga yang datang dari luar, baru mudik maka wajib lapor ke perangkat Pekon/desa guna akan diambil langkah sesuai aturan yang ada sehingga kita ikut serta menyelamatkan keluarga kita dari penularan virus ini. Kami dari pihak pemerintah Pekon Way Tias, Bangkunat, Pesisir Barat memberi tau pada lapisan masyarakat bahwa jenis bantuan ini bermacam-macam, maka jika ada warga yang tidak mendapat BLT DD, kemungkinan dia sudah dapat jenis Bantuan Lain misal beruapa semabako, PKH, BLT dari Kementerian atau jenis lain, tugas aparatur pekon berusaha untuk mendata tepat sasaran agar tidak terjadi bantuan tumpang tindih atau ganda,” paparnya.

Ia berujar, BLT-DD ini baru tahap awal yaitu untuk bulan Àpril dan selanjutnya akan dibagikan sesuai pentunjuk dari Pemerintah Daerah kabupaten Pesisir Barat.
“Mudah mudahan setiap bulan akan kita bagikan tentu untuk tiga bulan kedepan April, Mei, Juni,” pungkasnya. (Yas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *