BI Peduli Covid-19 Bagikan 800 Paket Sembako bagi Warga Lampung

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 800 Paket sembako plus-plus diserahkan ke beberapa lembaga untuk kembali di salurkan ke maayarakat, antara lain melalui Inisiatif Zakat Indonesia, Daarut Tauhiid Peduli Lampung, ISEI Lampung, Kagama Lampung dan Lazdai Lampung. dalam rangka bantuan sosial Bank Indonesia peduli covid-19, di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung, Sabtu (25/04/2020).

Kepala BI Kpw Lampung, Budiharto Setyawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan dedikasi BI untuk negeri yang dilakukan di seluruh Indonesia.
“Jadi kegiatan hari ini adalah berupa rangkaian dari penyaluran kegiatan sosial BI. Ini bukan pertama kali, tapi sudah kitablakukan beberapa putaran. Jadi yang pertama kali kita berapa kali memang sporadis, berdasarkan permintaan-permintaan yang parsial, ada dari salah satu kabupaten, ada dari beberapa Rumah Sakit, ada dari beberapa lembaga masyarakat, itu sudah kita sampaikan, tapi khususnya itu untuk yang terkait dengan kesehatan, ada yang alat pelindung diri (apd), ada disinfektan, ada sprayer nya, ada masker dan sebagainya, itu sudah kita salurkan,” ungkapnya.

Ia memaparkan bahwa “Kemudian saya berfikir bahwa secara sporadi sangat merepotkan BI, selain itu masyarakat nya juga terdampak karena kondisi saat ini ekonominya juga terganggu kemampuannya, untuk berbelanja juga menurun, untuk itu kami juga melakukan penyaluran berbentuk bahan pokok plus plus, kita juga siapkan masker, ada sabun cuci tangan dan vitamin, jadi bukan cuma bisa memenuhi (sembako) ini, tapi juga menjaga kesehatannya,” paparnya seperti dilansir Haluan Lampung.

Budiharto menjelaskan ada kurang lebih 800.paket dengan bekerjasama ikatan Zakat Indonesia (izi), Kagama Lampung, Lazdai lampung, ISEI Lampung, dan Daarut tauhiid peduli Lampung. “Kita ingin yang memang belum pernah mendapatkan ini juga mendapatkan, karena kan kita gak tau apakah mereka benar terdata, karena teman-teman punya ini punya masyarakat binaan dan mereka administrasinya sudah cukup baik. Jadi kami ingin memastikan bahwa yang penerima ini gak numpuk-numpuk,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Keluarg Gajah Mada (Kagama) Lampung, Diah Iwoek menjelaskan, Kagama Lampung menerima 200 paket sembako yang akan kami kirimkan ke Kabupaten Tanggamus.

“Karena kita kerjasama dengan TNI yang menjaring data-datanya supaya tepat sasaran, seperti yang diharapkan Pak Budiharto tadi, jangan sampai dua kali menerima, karena TNI sering datang kesana, jadi data-data valid,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *