Jelang Ramadhan, Gubernur Lampung Ajak Para Tokoh Diskusi Cegah Covid-19

BANDARLAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak tokoh agama dan tokoh pendidikan merumuskan langkah bijak untuk mencegah perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal usai melakukan rapat bersama tokoh agama dan tokoh pendidikan di Kantor Gubernur, Bandarlampung, Selasa (21/4/2020).

“Menyikapi perkembangan yang ada saat ini, beberapa hal perlu kita disikapi bersama terutama akan hadirnya saudara-saudara kita dari luar Provinsi menjelang bulan puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Di sisi lain Lampung juga merupakan penghubung Jawa dan Sumatera. Oleh karena itu pada saat ini diperlukan langkah kebijakan guna mencegah Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairuddin Tahmid menjelaskan bahwa Fatwa MUI telah mengimbau agar pelaksanaan ibadah dilaksanakan di rumah, khususnya di bulan Ramadhan.

“Lampung perlu peningkatan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. Di sinilah hadir negara untuk mempertegas apa yang dimaksudkan fatwa tersebut dengan harapan masyarakat mematuhi,” jelas Khairuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *