Jong Festival Metro 2019 Ditutup dengan Karnaval Nusantara

Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  menggelar Karnaval Nusantara yang bertajuk Ethnic Carnaval berpusat di Jalan Ade Irma Suryani, Sabtu (12/10/2019) malam.

Karnaval Nusantara merupakan rangkaian kegiatan Jong Festival 2019 dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, yang mengusung tema era kemerdekaan dengan menampikan tarian khas Lampung serta tarian tradisional kebudayaan dari berbagai daerah di antaranya Reog Ponorogo, tari Gambyong Banyuwangi, tarian khas Betawi, tarian khas Papua dan penampilan Barongsai.

Karnaval melibatkan ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah tersebut disaksikan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin,  Sekda Kota Metro A. Nasir AT,  Para Staf Ahli Wali Kota,  Para Asisten Sekda,  Ketua TP-PKK Heryati Pairin,  Kepala OPD di lingkungan Pemkot Metro dan tamu undangan yang hadir.

Gelaran Karnaval Budaya tersebut sangat meriah, terlihat dari antusias masyarakat untuk menyaksikan penampilan peserta pawai.

Suwandi (45) warga Hadimulyo Timur mengatakan pawai tersebut berbeda dengan pawai sebelumnya.
“Pawainya bagus mas, berbeda dengan pawai tahun sebelumnya, apalagi acaranya malam hari sejuk tidak panas, terus ada penampilan seni bermain api,  itu baru pertama kali saya lihatnya. Pokoknya sukses dan meriah. Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan yang lebih meriah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto menuturkan, selain untuk menghibur masyarakat, acara ini juga untuk menarik para pengunjung baik itu dari masyarakat Metro maupun luar.

‘Kita akan tunjukkan bahwa pariwisata di Kota Metro dapat dinikmati semua kalangan. Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pariwisata setiap tahunnya. Saya ucapkan terimakasih kepada peserta dan panitia yang terlibat dalam kegiatan selama ini, sehingga rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tutur Hendri. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *