Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Unila

Bandarlampung – Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung kembali memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila), Jum’at (16/08/2019).

Ketua Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes diundang menjadi pemateri di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FEB Unila yang bertemakan “Membentuk Generasi Muda Berperadaban Di Era Revolusi 4.0 Society 5.0.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan ini, tetapi saya berpesan agar tidak hanya mahasiswa, tetapi masyarakat terutama para pemuda ikut andil dalam melawan peredaran narkoba karena merekalah yang paham seperti apa keadaan lingkunganya,” kata dr Zam.

Ia berujar, penyuluhan bahaya narkoba ini sudah menjadi tugas wajib bagi kampus untuk peduli dan sigap terhadap bahaya narkoba, terutama di lingkungan kampus. Mahasiswa juga harus paham mengenai dampak dan bahaya narkoba.

“Sehingga, mereka dapat mawas diri terhadap narkoba, yang penggunanya semakin meningkat, terutama di kalangan remaja,” ucap dr. Zam.

dr. Zam menambahkan, Lampung sudah memasuki peringkat ke-3 pengguna narkoba tertinggi Indonesia. Artinya,  setiap 100 orang berusia 10-59 tahun, dua orang di antaranya merupakan pengguna narkoba.
“Hal ini tidak hanya sebagai pekerjaan rumah bagi petugas yang berwenang (BNN dan polisi). Tetapi semua lini masyarakat juga mempunyai peran penting untuk pemberantasan narkoba, terutama kampus dan mahasiswa,”  tambahnya.

dr. Zam selalu peduli dengan kaum milenial agar bersih dari narkoba dan dapat meraih cita setingginya hingga sesibuk apa pun beliau selalu menyempatkan waktu untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba ke remaja dan masyarakat.

Ia menambahkan, mahasiswa mempunyai peranan penting dalam pemberantasan narkoba, dalam upaya pemberantasan narkoba, mahasiswa bagian penting yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dan masukan informasi berkaitan dengan penyalahgunaan.
“Dan peredaran gelap narkoba yang ditemukan di lingkungan kampus,” tutur dr. Zam.

Prof.Dr.Satria bangsawan, S.E,M.Si selaku Dekan FEB Unila saat memberikan sambutan menyampaikan, penyuluhan narkoba ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar tidak terlibat narkoba yang kini penyebarannya makin marak.
“Kita sangat berharap, para mahasiswa, civitas akademika tidak terjerumus dengan narkoba, kita akan upayakan pencegahan semaksimal dan sedini mungkin,” tegasnya. (Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *