Mantap!! Korps Marinir Sapu Emas Padang Internasional Dragon Boat Festival XVII 2019

Padang – Korps Marinir menjuarai kejuaraan Padang Internasional Dragon Boat Festival XVII TH 2019 di Banjir Kanal GOR Agus Salim Padang, Sumatera Barat.

Dalam Tournamen ini Tim Marinir turun di enam nomor  di antaranya, kelas Militer antarkesatuan, kelas 12 putra antarnegara, kelas Open 12 putra, kelas 12 mix (campuran), kelas 22 mix (campuran), dan kelas 22 putra open.

Pada kesempatan ini Korps Marinir TNI Angktan Laut bekerjasama dengan Podsi Padang, Sumatera Barat.

Korps Marinir mengeluarkan 22 atlit dayung gabungan dari Brigif 4 Mar/BS dan untuk Podsi Padang, Sumatera Barat mengeluarkan 9 atlit dayung, kurang lebih 3 bulan 22 atlit Korps Marinir berlatih bersama dengan 9 atlit dari Podsi Padang Sumatera Barat di Danau Singkarak, Solok, Padang, Sumatera Barat.

Kejuaraan umum Tournamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019 dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dan digelar mulai tanggaal 1-4 Agustus 2019.

Di kelas militer antarkesatuan atlit dari Korps Marinir mendapat juara satu, di kelas 12 putra antarnegara atlit Korps Marinir mewakili Indonesia mendapat juara satu, di kelas open 12 putra atlit Korps Marinir mendapat juara satu, di kelas 12 mix atlit Korps Marinir dari Yonmarhanlan II mendapat juara satu.

Kemudian, di kelas 22 Mix atlit Korps Marinir yang tergabung dalam Podsi Padang mendapat juara satu, di kelas 22 putra open atlit Korps Marinir yang tergabung dalam Podsi padang mendapat juara satu.

Dalam Tournamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019 atlit dayung Korp Marinir gabungan dari Brigif 4 Mar/BS mengeluarkan dua tim dayung Marinir A dan Marinir B.

Kejuaraan umum Tournamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019 ini di ikuti oleh 54 tim dari dalam maupun luar negeri, di antaranya 8 tim dari kelas antar kesatuan, kelas 12 putra 20 tim, kelas 12 antarnegara 5 tim, kelas 22 putra 11 tim, kelas 12 Mix 12 tim, kelas 22 mix 15 tim, peserta dari luar negeri di antaranya negara Qatar, Malaysia, Philipina dan negara Inggris.

Dalam kesempatan ini, Komandan Brigif 4 Marinir/BS kolonel Marinir, Ahmad Fajar menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang sebesar-sesarnya kepada seluruh atlit gabungan Korps Marinir. Dan ucapan selamat disampaikan kepada Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo M. Tr (Hanla) selaku koordinator Yanus dayung dari Brigif 4 Marinir/BS. Korps Marinir karena telah mengantarkan Korps Marinir menjadi juara umum dalam Kejuaraan umum Tournamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019.

“Tidak sia-sia para atlit berlatih kurang lebih 3 bulan lamanya di Podsi Padang Sumatera Barat dengan sunguh-sungguh dan sekarang mendapatkan hasil yang membanggakan. Karena dengan usaha yang keras dan sunguh-sunguh tidak akan membohongi hasil,” ucapnya.

Ia menambahkan, kemudian kepada Podsi Padang Sumatera Barat dirinya mewakili Korps Marinir mengucapkan terimakasih karena sudah mau berlatih bersama dengan atlit gabungan Korps Marinir.

Tournamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019 ditutup oleh Wakil Wali Kota Padang Sumatera Barat, Hendri Septa dengan penyematan medali kepada pemenang dan memberikan uang pembinaan kepada pemenang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *