Bupati Agung jadi Irup Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Lampung Utara

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara jadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, di Lapangan Polsek Abung Semuli, Rabu (10/07/2019).

Agung Ilmu Mangkunegara, dalam amanat Presiden Republik Indonesia (RI), mengapresiasi kinerja Polri dalam mengamankan seluruh agenda kemasyarakatan.
“Saya juga mengucapkan terima kasihan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah,” ungkapnya dalam membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Seperti Asian Games, Asian Para Games, hingga mengamankan Pemilu 2019 yang telah diselenggarakan belum lama ini.

Ditambahkan Agung, Polri juga semakin intens dalam mengungkap tindak pidana baik kejahatan konvesional maupun kejahatan transnasional, memberantas terorisme, memberantas penyalahgunaan Narkotika dan kejahatan lainnya.

Di akhir sambutan Presiden Republik Indonesia, Agung menyampaikan beberapa intruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.
Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, kedepankan strategis kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Dan kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam Negari.

“Sekali lagi, atas nama Rakyat , bangsa, dan Negara Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun saudara bertugas,” pungkasnya. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *