PPM Lampung Rapat Pemantapan Pelaksanaan Bela Negara

Bandarlampung – Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung menggelar rapat pemantapan Pelaksanaan Bela Negara yang akan digelar pada 3-8 Agustus mendatang.

Rapat yang dipimpin Ketua PPM Kota Dr. RJ Agung Kusuma A.R.C. SH, MH dan dihadiri Ketua PPM Provinsi Lampung Rafika beserta para jajaran PPM Provinsi, Kota dan civitas akademika serta para Mahasiswa Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai tersebut digelar di Sekretariat BEM Fakultas Hukum Universitas Saburai, Bandarlampung, Rabu (12/6).

Dalam kesempatannya, Ketua PPM Kota Bandarlampung, RJ Agung mengatakan pihaknya hari ini menggelar rapat persiapan pelaksanaan, yakni soal administrasi dan pendaftaran.

“Peserta kegiatan pendidikan bela negara nantinya berasal dari utusan pelajar/mahasiswa, ormas, kepemudaan dan instansi se-Lampung, utusan keluarga Veteran dan masyarakat umum,” jelasnya.

Agung menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya pendidikan bela negara ini agar peserta dapat menghayati, mengamalkan, serta melestarikan Pancasila di dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Peserta juga diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan, berkarakter mandiri dan setia kawan serta memiliki semangat pantang menyerah dalam mengisi pembangunan. Untuk generasi muda juga diharapkan ke depan dapat mengisi waktu dengan hal-hal positif,” jelasnya.

Ketua PPM Provinsi Lampung Rafika menambahkan, Kegiatan bela negara ini dapat membentuk keberanian dan ketangkasan dalam menjalankan fungsi keamanan negara rakyat semesta.

“Dengan pendidikan bela negara ini, diharapkan juga peserta dapat menangkal paham radikalisme yang berkembang akhir-akhir ini, baik di lingkungan universitas maupun masyarakat,” urai Fika.

Terkait biaya administrasi, Fika menjelaskan bahwa utusan pelajar dan mahasiswa dikenakan biaya Rp1.750.000, untuk keluarga veteran Rp1.500.000. Sedangkan untuk utusan organisasi dan umum dikenakan biaya Rp2.500.000.

“Untuk tempat pendaftaran bisa di tiga tempat yakni Universitas Saburai Lampung, Sekretariat PPM Provinsi Lampung dan Sekretariat PPM Kota Bandarlampung,” pungkas Fika. (KwN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *