Bupati Way Kanan Lantik 206 Pejabat Adminitrator dan Fungsional

Way Kanan – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melantik pejabat adminitrator, pengawas dan fungsional bertempat di gedung serba guna ( GSG ) Pemkab setempat, Kamis (16/05/2019).

Ia berujar, oelantikan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur- figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, tetapi bertujuan untuk pembenahan.

“Dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata dia.

Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab.

“Mutasi, promosi dan pengisian jabatan struktural dan jabatan fungsional Kepala sekolah dilaksanakan setelah melalui penilaian kinerja saudara selama ini,” ucapnya.

Ia menegaskan bagi yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia akan tetapi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kuwalitas kapasitas kinerja.

“Dan saya akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi saudara. Khusus bagi pelantikan kepala sekolah dan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 19 Tahun 2017. Beban kerja kepala satuan pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial pengembangan kewirusahaan dan suvervisi kepada guru dan tenaga kependidikan,” paparnya.

Kepala sekolah kata dia, tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah.

“Tujuannya motivasi kepala sekolah untuk lebih meningkatkan kinerja dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Way Kanan, Paryanto mengatakan jumlah pegawai yang dilantik pada hari ini sebanyak 206 orang.
Mereka yang dilantik tersebut terdiri dari 2 pejabat eselon III, 96 pejabat eselon IV, 71 orang kepala sekolah SD, 28 orang kepala sekolah SMP, Pamong SKB 1 orang, pengawas 3 orang auditor 5 orang.(Alting).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *