Antisipasi Macet Lebaran, Polres Lampung Tengah Rakoor Lintas Instansi

Lampung Tengah – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait.

Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma ini digelar di Lantai II Gedung Satpas polres setempat, Selasa, 14 Mei 2019.

Hadir Kepala Dinas Perhubungan Lamteng, Asisten Perekonomian, kepala Dinas Bina Marga, perwakilan Badan Pertanahan, perwakilan Denpom II/3 Lampung, Satpol PP, Damkar Lampung Tengah, PLN Lampung Tengah, perwakilan dari PT. Hutama Karya, Pertamina wilayah Lampung Tengah, Senkom, Dinas Kesehatan dan Pramuka.

“Rapat koordinasi bertujuan memastikan kelancaran arus lalulintas, terutama di simpang Terbanggi Besar, Exit tol Terbanggi Besar, serta exit tol Gunung Sugih, jelang arus mudik dan balik lebaran,” kata AKBP I Made Rasma seperti dilansir Saibumi.com

Dalam pertemuan itu juga dibahas ketersediaan bahan pokok, sandang, dan bahan bakar minyak (BBM) menjelang lebaran, maupun setelah lebaran.

“Harapannya, stakeholder terkait bisa berkoordinasi,” ujar perwira yang pernah menjabat kapolres Tanggamus ini.

AKBP I Made Rasma juga me-monitoring langsung kesiapan jalan tol Trans Sumatera, dengan bertanya ke perwakilan PT. Hutama Karya tentang pengerasan bahu jalan, khususnya di Exit Tol Terbanggi Besar.

“Kita berharap tidak terjadi kemacetan di wilayah Lampung Tengah pada saat arus mudik dan arus balik lebaran nanti,” ujar AKBP I Made Rasma.

Diharapkan dengan rapat tersebut dapat menyatukan persepsi mengenai kegiatan penanganan menjelang arus mudik serta arus balik.

“Dengan demikian, nantinya tidak terjadi miskomunikasi antarinstansi, dan semua pihak bisa saling bersinergi dengan baik, supaya Lampung Tengah tetap aman dan kondusif,” harap AKBP I Made Rasma. (Bam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *