Pelatihan Dasar: Kader PMII Harus Menjadi Penggerak Organisasi

 

Bandar Lampung – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Raden Intan resmi tutup kegiatan pelatihan kader dasar (PKD), Minggu (07/04).

PKD yang berlokasi di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Lampung di Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 44 Pahoman, Tanjung Karang Timur, bertujuan menciptakan kader-kader penggerak organisasi.

“Pelatihan kader dasar adalah fasilitas yang diberikan oleh seluruh orang-orang yang mendedikasikan dirinya pada PMII, sebagai ruang belajar. Untuk meneguhkan visi organisasi, yang dibingkai dalam paradigma kritis transformatif,” kata Ketua Komisariat PMII UIN Raden Intan Dedy Indra Prayoga.

Dedy Indra Prayoga menambahkan, para anggota yang telah dibaiat menjadi kader selanjutnya akan bertambah tanggung jawabnya terhadap roda kaderisasi di tubuh PMII.

Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Guntur Saputra berujar, kader PMII yang berasal dari berbagai fakultas dan kampus diharapkan dapat menjalankan amanah sebagai seorang kader.

“Serta mampu mengimplementasikan 9 materi yang telah disampaikan oleh para narasumber menjadi pisau analisis dalam menjalankan roda organisasi,” ucapnya.

Sebelumnya, PMII Komisariat UIN Raden Intan menghelat acara PKD sejak Kamis (4/04/19) yang diikuti 29 peserta dengan pembekalan 9 materi, di antaranya: Paradigma PMII, analisis sosial, Aswaja sebagai manhaj al-haroqah, analisis wacana, gerakan mahasiswa dan sejarah PMII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *