Bupati Khamami Menutup Rangkaian HUT Kabupaten Mesuji ke-10

Bupati Khamami menutup rangkaian HUT

MESUJI- Bupati Mesuji, Khamami secara resmi menutup rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke- 10 tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan alun-alun desa  Bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya, Senin (26/11) malam.

Khamami mengatakan, rangkaian acara demi acara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji sudah dilaksanakan dan semoga masyarakat bisa puas dengan berbagai acara dan hiburan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Pada tahun ini, perayaan HUT Ke-10 Kabupaten Mesuji mengambil tema “Satu Dasawarsa Mesuji Membangun, Mesuji Bisa”. Tema ini menggambarkan bahwa selama sepuluh tahun berdirinya Kabupaten Mesuji telah memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, mulai dari segi infrastruktur, pendidikan, pengentasan kemiskinan, dan lain sebagainya. Meskipun kabupaten yang masih baru, namun pembangunan Kabupaten Mesuji sudah melaju dengan sangat pesat,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, guna memeriahkan perayaan HUT je-10, Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan rangkaian agenda kegiatan. Di antaranya, yaitu pameran pembangunan Mesuji Expo yang digelar pada 20 – 26 November 2018 di Lapangan Desa Mekar Jaya dan diikuti oleh 35 OPD, perusahaan, instansi, pelaku usaha, dan lain sebagainya dengan total 51 stand pameran dan kurang lebih 60 stand pedagang. Pameran pembangunan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menyajikan informasi pembangunan.

“Sebagai wujud syukur atas capaian pembangunan hingga saat ini, Pemkab Mesuji juga mengadakan pengajian akbar bersama KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), bakti sosial sunatan massal, operasi katarak, dan operasi bibir sumbing. Berbagai lomba seni juga digelar Pemkab Mesuji dengan peserta pelajar se-Kabupaten Mesuji, serta lomba da’i cilik se-Kabupaten Mesuji,” imbuhnya.

Ia menambahkan, banyak acara-acara dan lomba -lomba yang lain dan guna memberikan hiburan bagi masyarakat, sekaligus melestarikan budaya bangsa, Pemkab Mesuji juga menggelar pawai budaya yang diikuti oleh seluruh kecamatan dan sekolah se-Kabupaten Mesuji, serta pergelaran ketoprak humor bersama Kirun CS di Lapangan Desa Mekar Sari.

“Dan atas nama pemeintah kabupaten Mesuji malam ini rangkaian acara Hut Mesuji ke -10 saya nyatakan ditutup.  Rangkaian HUT ke-10 Kabupaten Mesuji dengan acara malam penutupan dan puncak hiburan yang digelar di alun-alun Desa Bujung Buring dengan menghadirkan artis dangdut ibukota Elvie Sukaesih dan Duo Virgin, serta artis lainnya semoga bisa menghibur kita semua,” tutupnya. (Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *