Paripurna, DPRD Lampung Timur Banyak Kritisi Kebijakan Bupati

Suasana paripurna

Lampung Timur – Rapat paripurna DPRD Lampung Timur tahap III tentang RAPBD pada Selasa (13/11/2018) mendengarkan pandangan umum fraksi- fraksi.
Baca: Kejati Sita Kwitansi Pembelian Randis Bupati dan Wabup Lampung Timur

Dalam pandangannya, Partai NasDem Lampung Timur menilai, saat ini kinerja para organisasi perangkat daerah (OPD) tidak sesuai harapan, karenanya, Fraksi Partai NasDem meminta ketegasan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) dan komitmen Kepala OPD agar mundur apabila tidak dapat bekerja mencapai target.

Itu disampaikan Juru bicara Fraksi Partai NasDem Lampung Timur, Mery Hutasoit berujar, mengingat hingga saat ini tahun anggaran 2018 serapan anggaran masih sangat minim, hal itu disebabkan dari lemahnya perencanaan dan sikap tegas kepala daerah terhadap jajarannya. Karenanya, kedepan NasDem meminta agar bupati memperbaiki sistem penggunaan anggaran.

Mery Hutasoit juga menyoriti kurangnya koordinasi dari masing-masing unit dan OPD yang tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Bupati diminta agar lebih tegas kepada OPD dan jajaran ASN yang tingkat disiplinnya rendah.
Tidak cukup sampai di situ Fraksi Partai NasDem juga meminta kepada semua pejabat hingga camat agar tinggal dan menetap di Kabupaten Lampung Timur.

Masih seperti biasanya, tak lupa Fraksi NasDem juga selalu mengingatkan agar eksekutif memprioritaskan anggaran pada pusat Kota Sukadana.
Baca: Pemda Lampung Timur Defisit?

Hal serupa juga di sampaikan Frajsi Partai PAN mengingatkan pemerintah daerah melalui eksekutif melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengutamakan anggaran prioritas.
Pada kesempatan itu Jubir PAN, Mujoko menyindir adanya rencana penyertaan modal untuk PT Bank Lampung sebesar Rp 10 miliar yang dianggap kurang layak. (FR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *