Turnamen Bulutangkis Tingkat SMA/SMK se-Kota Metro Digelar

Metro – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kota Metro menggelar turnamen bulu tangkis Wali Kota Cup 2018 tingkat pelajar SMA/SMK se-Kota Metro, yang berlangsung pada 20 – 21 Oktober di Gedung Olahraga Jurai Siwo, Sabtu (20/10/2018).

Kadis Porapar, Yeri Ehwan yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Metro, Achmad Pairin memberikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas Pemerintah Kota Metro, saya mengapresiasikan dan menyambut baik atas terlaksananya turnamen ini, kiranya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlit pebulutangkis yang dapat mengharumkan nama Kota Metro,” ucapnya.

Lewat Porapar, Pemkot Metro terus mendorong agar melaksanakan berbagai event olahraga melalui sebuah kompetisi yang nantinya akan mengukur tingkat kemampuan para atlit yang ada.

Di akhir sambutan ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,  baik sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses dalam berperan menciptakan atlit handal dan berprestasi.

Selanjutnya Yeri juga menjelaskan,  kegiatan tersebut diikuti oleh SMA dan SMK yang berada di Kota Metro.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 37 peserta yang terbagi atas 32 peserta putra dan 5 peserta putri dari SMA dan SMK se-Kota Metro, dan berharap dengan diadakannya kejuaraan ini, kita dapat mengukur sejauh mana tingkat kemampuan atlit bulu tangkis kita,” pungkas Yeri.

Sementara itu,  dalam sambutannya Kepala Bidang Olahraga Kusbani saat penutupan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada seluruh peserta dan para juri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah ikut bertanding,  jangan hanya dilihat dari hadiah yang ada tapi bagaimana caranya kita bisa menjadi atlit yang baik dan mampu bersaing di ajang yang lebih tinggi lagi.  Mudah-mudahan event ini dapat menjadi tolak ukur kemampuan para atlit pebulutangkis kita, semoga apa yang menjadi harapan Kota Metro,  menciptakan bibit altit yang mumpuni dapat terwujud.  Dan saya ucapkan terima kasih pula kepada dewan juri yang telah bekerja semaksimal mungkin,” ujar Kusbani.

Untuk diketahui, kejuaraan tersebut untuk tunggal putra dimenangkan oleh Juara I Dimas Wahyu Saputro dari SMANO,  Juara II Aditya Bayu Saputra dari SMANO, Juara III Nadi Akbar Ryan Saputra dari SMAN 5, dan Juara IV Paul James Simanjuntak dari SMANO.  Sedangkan untul tunggal Putri dimenangkan oleh juara I Tiara Mukti Latifah dari SMAN 3, Juara II Imelda Sari Viguna dari SMAN 1,  Juara III Rizki Adellia dari SMAN 4, Dan juara IV Mayang Adelia Surya dari SMAN 3. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *