CFD, Pemkot Metro Sosialisasikan Pentingnya Hak Pilih

Pejabat teras Pemkot Metro
Metro – Pemerintah Kota Metro kembali mengadakan Car free day (CFD) yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Metro.
CFD ini juga menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ikatan Apoteker Indonesia yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (21/10/2018).
Suasana CFD di Metro
Asisten I Kota Metro, Ridhwan, yang mewakili Wali Kota Metro, Achmad Pairin untuk menyampaikan sambutannya mengatakan, rasa bangga atas partisipasi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan senam bersama di Lapangan Samber di Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.
“Saya mengajak seluruh peserta untuk mengajak sanak keluarga, teman maupun rekan kerja untuk senam bersama agar masyarakat Kota Metro menjadi masyarakat yang sehat,” ucap Ridhwan.
Warga Metro peroleh doorprize sepeda
Lanjut Ridhwan, dalam CFD di minggu ketiga ini ada yang berbeda dengan minggu sebelumnya.
“Karena minggu ini kita ditemani oleh KPU Kota Metro dan Ikatan Apoteker Indonesia untuk mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO),” tutup Ridhwan.
Sementara itu KPU Kota Metro mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2019 melalui GMHP, gerakan ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019.
“Kegiatan GMHP akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober 2018 mendatang,” tuturnya.
Suasana CFD di Metro
“Masyarakat Kota Metro khususnya untuk mengecek langsung nama anda di DPT apakah sudah terdaftar atau belum dengan 3 cara, pertama dengan cara datang ke kantor kelurahan untuk melihat pengumuman DPT,” ungkapnya.
Kedua dengan mengecek pemilih di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan yang terakhir dengan mendownload aplikasi mobile di KPU RI PEMILU 2019.
“Ayo sukseskan gerakan melindungi hak pilihmu,” tutupnya. (Bams) 
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *