Tambah Wawasan, Karang Taruna Sumsel Belajar ke Mesuji

Bupati Mesuji, Khamami (dua dari kiri)

MESUJI–Dalam rangka menambah wawasan dan ilmu karang taruna dari Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) mengadakan Study Tiru ke Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Rombongan Karang Taruna yang berjumlah 22 orang tersebut diterima Bupati Mesuji Khamami dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Mesuji di rumah dinas Bupati Mesuji desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (10/10/2018).

Tujuan Karang Taruna Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI tersebut ke Kabupaten Mesuji bermaksud belajar terkait pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemkab Mesuji karena mereka menilai pembangunan di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Mesuji OKI cukup pesat dan programnya menyentuh masyarakat bawah.

“Ini yang melatar belakangi Kami pengen berdialog langsung dengan Bupati Mesuji Bapak Khamami dan kepala OPD Kabupaten Mesuji yaitu kami pengen belajar dan Study Tiru langkah-langkah yang sudah  dan dilakukan kabupaten baru tetapi perkembangan pembangunannya pesat,” jelas Ketua Karang Taruna Mesuji Oki Sumarwanto.

Sumarwanto menambahkan pihaknya bukan saja sekedar berdialog dan menimba ilmu saja ke Kabupaten Mesuji tetapi turun langsung meninjau program pro rakyat Bupati Mesuji yang nantinya bisa diimplementasikan di desa dan di wilayahnya yaitu di kecamatan Mesuji. Selain itu Sumarwanto juga sangat mengapresiasi Bupati Mesuji yang sudah menerima rombongannya serta memaparkan semua program pemerintah Kabupaten Mesuji yang semua pro ke rakayat kecil.

Selain itu Sumarwanto menjelaskan tujuan Study tiru ke Kabupaten Mesuji untuk menambah wawasan dan ilmu di antaranya yang disampaikan yaitu pelayanan publik dalam hal ini Disdukcapil. Dinas PMD program Bansos dan kepemudaan dengan Dinas Sosial dan Dinas Nakertrans. Selain itu karang taruna dari Kecamatan Mesuji membahas soal kelompok usaha produktif (UMKM).

“Saya kagum dengan Bupati Mesuji Bapak Khamami dan setelah dari sini saya akan sampaikan kepada camat terkait ilmu yang kami dapat dari Kabupaten tetangga Mesuji Lampung dan akan kami tularkan ilmu kepada pemuda pemudi karang taruna di tempat kami,” imbuhnya. (Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *