Loekman Siap Emban Bupati Lampung Tengah

Loekman. Foto ist

Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, sedianya akan segera dilantik sebagai Bupati definitif, yang akan dijadwalkan pada hari Kamis (20/09/2018) besok. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag)  Protokol Bupati Chandra Sukma,  Selasa (18/09/2018).

Chandra mengatakan kepastian tersebut setelah Pemkab setempat menerima jadwal pelantikan, yang akan dilaksanakan di Balai Keratun, pendopo Gubernuran Provinsi Lampung, di Bandarlampung.
“Iya, kita sudah menerima jadwal pelantikannya, Insya Allah Pak Loekman Djoyosoemarto, akan dilantik hari Kamis tanggal 20 bulan september ini,” ujarnya
Pelantikan Wabup Loekman sebagai orang nomor satu di bumi Beguwai Jejamo Wawai (BJW) ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, dan akan dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. AM. Prasetyo, yang merupakan kakak kandung Loekman Djoyosoemarto.
Suasana pelantikan. Foto ist
“Rencananya besok itu Pak Gubernur sendiri yang akan melantik dan Informasi yang kita terima sementara ini, Pak Kajagung RI akan hadir pada acara pelantikan tersebut” jelasnya.
Seperti diketahui pelantikan Wabup Loekman menjadi Bupati definitif, menggantikan bupati sebelumnya Mustafa, yang tersandung masalah hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ada keputusan hukum tetap (Inkrach) dari pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).
Suasana pelantikan. Foto ist
Sementara itu,  menurut Ketua DPRD Lamteng, Ahmad Junaidi Sunardi berharap, dengan dilantiknya Loekman sebagai Bupati definitif, diharapkan roda pemerintahan di Lamteng, akan kembali berjalan normal seperti sebelumnya, dengan semakin membaiknya pelayanan kepada masyarakat.
“Ya, kita berharap Kabupaten Lampung Tengah akan semakin membaik, dibawah kepemimpinan bapak Loekman, semua program pemerintah daerah yang telah direncanakan akan kembali berjalan normal,” pungkas Junaidi. (Adv) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *