Djohan Resmikan Klinik Konsultasi APIP

Djohan memberikan sambutan
Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Kantor Inspektorat melaunching Klinik Konsultasi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kota Metro, yang bertempat di Halaman Inspektorat Kota Metro, Kamis (20/09/2018).

Wakil Wali Kota Metro Djohan memberikan apresiasi dan berharap dengan adanya Klinik Konsultasi APIP, yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja Inspektorat dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Metro.
Suasana peresmian
“Meskipun Inspektorat adalah bagian dari perangkat daerah namun dalam kedudukannya tetap harus memberikan saran kepada perangkat daerah lain, jika perangkat daerah ingin melakukan konsultasi. Sehingga nantinya banyak kekeliruan atau kesalahan yang dapat dicegah lebih awal,” ujar Djohan.
Suasana peresmian
Lebih lanjut dikatakan, dengan dibentuknya klinik konsultasi APIP akan memberikan ruang bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapatkan saran dan bahan pertimbangan. Hal ini dalam rangka mendukung pencapaian visi misi dan program-program unggulan sebagaimana yang tertuang pada RPJMD di Kota Metro tahun 2016-2021.
“Sebelum meresmikan APIP diharapkan kepada Inspektorat dapat berkomitmen, agar pelaksanaan pengawasan berdasarkan prinsip profesional, independen, objektif, tidak tumpang tindih. Dan kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, agar kiranya keberadaan klinik konsultasi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Djohan. 
Para ASN Kota Metro
Orang nomor dua di Kota Metro ini mengatakan, konsultasi kan berbagai permasalahan seperti, potensi penyimpangan pelanggaran aturan, maupun kerugian daerah atas suatu program kegiatan. “Sehingga Dari launcing nya klinink APIP ini mampu membawa lebih baik Kota Metro dari Kabupaten yang lainnya,” tutupnya.
Selanjutnya,  Wakil Wali Kota didampingi Plh. Kepala BPKP Provinsi Lampung Rita Erva, Staf Ahli Walikota Metro, dan kepala OPD,  melakukan pengguntingan pita sebagai tanda telah resmi di bukanya klinik konsultasi APIP dan dilanjutkan dengan peragaan oleh beberapa satuan kerja yang akan melakukan konsultasi. (Bams) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *