Rumah Pintar Pemilu Lampung Selatan Diresmikan

Plt Bupati Lampung Selatan menggunting pita

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri sekaligus meresmikan rumah pintar pemilu (31/09/2018) bertempat di kantor KPU Kabupaten Lampung Selatan. 

Pada kesempatan itu Nanang sangat mengapresiasi  atas terbentuknya  rumah pintar pemilu ini, karena menurutnya rumah pintar pemilu ini dapat menjadi  wahana pelatihan dalam memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan politik yang demokratis. 
Selain dapat meningkatkan taraf inteligensi kesadaran berpolitik masyarakat. “Pemilu adalah sebuah proses penting dalam pembelajaran  berpolitik sehingga masyarakat  dapat memahami eksistensi mereka  dalam menentukan  dan menyalurkan hak pilih  yang akan mendudukkan wakil wakil mereka di legislatif kelak,” jelasnya.
Dihadapkan ketua kpu dan para pimpinan partai politik yang hadir, Nanang juga mengatakan rumah pintar pemilu ini merupakan ajang sosialisasi yang strategis  bagi perkembangan edukasi pemilu untuk pemilih pemula.  
“Sehingga mendorong mereka untuk memiliki kesadaran  dalam mengikuti pemilu. Keikut sertaan pemilih pemula  dapat mempengaruhi hasil akhir perolehan suara pada pemilu,” katanya.
Selain itu Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menegaskan dan mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk dapat  berkontribusi dalam mengsukseskan setiap program kerja pemerintah daerah. 
“Terutama dalam mengawal pelaksanaan pemilu yang akan datang yaitu dengan memberikan pendidikan politik yang baik kepada pemilih pemula  dan masyarakat luas sehingga menjadi pemilih pintar yang bijak dalam menggunakan hak suaranya,” pungkasnya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *