Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan pada Korban Banjir

Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir Kalianda yang terjadi beberapa waktu lalu, di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Kamis (7/6/2018).
Zainudin Hasan menyampaikan empatinya kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di seputar wilayah Kecamatan Kalianda.
“Saya pribadi turut prihatin atas musibah yang menimpa saudadar-saudara semua yang terkena musibah banjir di Kecamatan Kalianda beberapa waktu lalu,” ujar Zainudin.
Zainudin merinci, setidaknya ada lebih kurang 690 warga yang terdapak banjir. Untuk itu, pemerintah berkewajiban membantu warga yang terkena bencana.
Insya Allah, hari ini akan dibagikan kepada selurh terdampak banjir. Untuk yang rusak berat ini dilihat dari 3 kategori, ada yang diberikan bantuan Rp 10 juta,  ada yang Rp 15 juta, ada juga bantuan dalam bentuk semen. Untuk yang lainnya tentu nanti akan disesuaikan dengan keuangan Pemkab Lampung Selatan,” katanya.
Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat pasca terjadinya banjir. “Mungkin ini tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudara,” imbuhnya.
Selain itu, dirinya juga mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebab katanya, dengan bersyukur maka Allah akan menambah nikmat dan murahkan rizki orang-orang yang bersyukur.
“Mari, di bulan Ramdahan ini kita syukuri apa yang ada, perbanyak istigfar, mohon maaf dan ampun kepada Allah. datangilah masjid-masjid dimana suara adzan dikumandangkan, rukuklah bersama orang-orang yang rukuk,” pesan Zainudin di akhir sambutan. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *