Petani Berprestasi Asal Lampung Timur Terima Penghargaan Dari Presiden

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim. Foto Ist

Lampung Timur- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) patut berbangga, dengan tiga petani berprestasi yang akan menerima penghargaan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 15-19 Agustus 2016 di Istana Merdeka.

Ketiga petani tersebut adalah, Kasimin, Ketua Gapoktan Sari Tani Santosa dari Kecamatan Purbolinggo yang merupakan juara 1 berprestasi tingkat provinsi, Samsudin, Ketua KTH Mutiara Hijau Kecamatan Pasir Sakti sebagai juara 1 lomba penghijauan dan konservasi alam tingkat provinsi (Lima besar tingkat nasional) dan Yulita Pustika, merupakan (THL-TB Penyuluh Pertanian) yang dinobatkan sebagai juara 1 lomba karya ilmiah (KTI) bagi penyuluh pertanian tahun 2016 tingkat nasional.

Bupati Lamtim, Chusunia Chalim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Nursyamsu mengatakan, bahwa perolehan perhargaan itu menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lamtim.

Pihaknya berharap, dengan ini, dapat menjadi motivasi bagi petani-petani lain yang ada, untuk dapat mengikuti jejak ketiga petani tersebut, sehingga selain membawa harum nama Bumi Tuah Bepadan.

“Juga dapat bermanfaat bagi kemajuan pertanian di Kabupaten Lamtim,” ujar Nur Samsu, Senin(15/08/2016).

Untuk diketahui, selain dari ketiga petani asal Lamtim, ada juga dari dua petani asal kabupaten/kota lainnya yakni asal Kabupaten Lampung Utara serta Kota Metro juga mendapatkan perhargaan serupa. (FR)
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *