Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Beraksi di Lingkup Pemda Lampung Timur, Elemen Pertanyakan Tugas Aparat

Lampung Timur – Spesialis pencuri dengan modus pecah kaca mobil beraksi di komplek perkantoran pemerintah Kabupateten Lampung Timur (Lamtim), Jum’at(15/07/2016) siang.

Aksi kawanan ini di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda), tergolong nekat, dikarenakan kantor-kantor di kabupaten itu dijaga ketat pengamanan.

Korbannya kali ini adalah salah satu pegawai Bappeda bidang Prasarana Wilayah (Praswil), Joy Siregar.

Joy menceritakan, mobil miliknya terparkir di halaman kantor, ia baru mengetahui kaca mobil miliknya pecah saat ia hendak keluar saat jam istrahat.

Melihat kaca mobil bagian samping kanan di belakang sopir sudah pecah dan pecahan kaca tampak berserakan, ia kaget, Joy baru sadar rupaya mobilnya dirusak pencuri.

Atas pencurian tersebut korban mengalami kerugian beberapa pasang pakaian yang berada dalam tas, serta perlengkapan untuk  mandi yang berada di dalam mobil jenis Honda Mobilio putih dengan nomor polisi BE 1673 CC.

“Pakaian di dalam tas yang raib digondol maling diperkirakan(kerugian) sekitar Rp 3 juta,” kata Joy.

Di lain tempat, Ketua LSM Genta Lamtim, Fauzi menuturkan, masih maraknya pencuri di lingkungan perkantoran pemkab Lampung Timur tersebut justru patut dipertanyakan.

Pasalnya, lingkungan perkantoran pemkab itu sudah banyak dijaga, bahkan TNI ikut menjaga kantor, namun tetap terjadi pencurian di lingkungan kantor.

Sebab menurut Fauzi, beberapa minggu lalu, di kantor bupati setempat sepeda motor milik cleaning servis juga raib digondol pencuri.

“Itu seharusnya menjadi suatu cambuk bagi keamanan yang bertugas di komlek pemkab Lamtim. Dan menjadi tanggung jawab bagi pengenban amanah keamanan di wilayah pemkab. (FR)
   

Tinggalkan Balasan