Disbudpar Lampung Timur Persiapkan Gebyar Wisata Mudik di Pantai Kerang Mas

Ist

Lampung Timur – Kabar gembira bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Timur.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tengah mempersiapkan ‘Gebyar Wisata Mudik Lebaran’ di Pantai Kerang Mas.

Kegiatan ini untuk memanjakan pemudik yang melintas di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim).

Kepala Seksi Usaha Pariwisata Disbudpar,  Adiyanto, menuturkan, even ini dipersiapkan bagi pemudik yang ingin beristirahat sejenak dan melepas lelah dan pada kesempatan itu dapat memanfaatkan wisata mudik.

Untuk pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Timur dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tujuan kota-kota di Pulau Sumatera dan sebaliknya dari Sumatera ke Pulau Jawa yang merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak bisa mampir di sini.

“Sekaligus melihat pemandangan di Pantai Kerang Mas,” kata Adiyanto, Kamis(07/07/2016).

Dijelaskannya, Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 itu akan menampilkan berbagai acara, di antaranya festival musik, lomba joget, dan berbagai acara lainnya, tujuannya untuk menghibur para pemudik yang mengunjungi Pantai Kerang Emas.

Gebyar Wisata Mudik tersebut akan digelar pada Minggu (10/07) mendatang di Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim.

“Sampai dengan Minggu (17/07) mendatang,” tambah Adiyanto.

Untuk keamanan para pengunjung,  pihak Disbudpar telah berkoordinasi dengan aparat keamanan, seperti kepolisian dan TNI.

“Agar bisa memberikan rasa aman,” kata dia.

Ditambahkanya, Gebyar Wisata Mudik Lebaran itu dapat terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata pada sektor pariwisata di kabupaten paling timur di Lampung.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Muara Gading Mas, Wahono  mengatakan beberapa fasilitas pada objek wisata Pantai Kerang Mas tersebut juga telah tersedia.

“Sudah ada beberapa fasilitas seperti kamar mandi beberapa unit, Musolah serta ada lagi lainnya,” kata Wahono.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai ajang mempromosikan Pantai Kerang Mas, pantai di kabupaten Lampung Timur yang sangat memiliki potensi wisata dan layak untuk ditawarkan kepada para wisatawan, selain  memiliki daya tarik tersendiri.

Potensi wisata yang bisa ditawarkan itu, seperti susur pantai, pemandangan panorama pantainya yang elok, pasir putihnya yang eksotis, juga bisa untuk camping atau berkemah bagi pengunjung. (FR)

Tinggalkan Balasan