Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Gubernur ke Kabupaten/Kota

BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. 


Hal tersebut Menurut Karo Humas dan Protokol Bayana dibahas dalam Rapat yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan,  Senin (25/1) di ruang Rapat Asisten.  


Rapat dihadiri pula Asisten Bidang Ekbang Adeham, Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar dan Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis. Sejumlah Kepala SKPD yakni

Kaban KESBANGPOL, Kadis.Pemuda dan Olahraga, Kadis KOMINFO, Karo Humas dan Protokol, Karo TAPUM, Karo OTDA, Karo Umum, Karo Bina Mental, Karo Binsos. KASAT POL PP turut membahas rencana blusukan tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Biro Sosial  Ratna Dewi, agenda Kunjungan Kerja ini meliputi beberapa rangkaian acara  seperti Silaturahim, Malam Ramah/Tamah,Olahraga/ Senam, Apel Bersama Seluruh PNS dan Pemutaran Film. Acara juga diisi dengan Penyerahan Bantuan/ Sosialisasi Program Pembangunan, Ceramah Agama dan Hiburan.

Disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana , Gubernur Lampung ingin lebih dekat dengan rakyat, melalui Silaturahim langsung bertatap muka dengan segenap lapisan masyrakat akan terjalin hubungan yang baik antara Pemimpin dengan rakyatnya. “Gubernur ingin menyampaikan langsung kepada seluruh masyarakat yg berada di Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung, mengenai Rencana Program, Yang Telah dan akan dilakukan selama kepemimpinannya,” jelas Bayana.

Lebih lanjut dikatakan, mensosialisasikan Capaian maupun Rencana Pembangunan tidak cukup hanya melalui media sosial, media cetak ataupun elektronik. Namun Gubernur ingin terjun langsung blusukan melihat dan menyapa warga.

 Dengan demikian Pemerintah Provinsi Lampung akan lebih mampu optimal melayani masyarakat. “Seluruh SKPD telah memberikan laporan program unggulan kepada Gubernur melalui Biro Humas dan Protokol. Nantinya data itu akan disinkronisasikan sesuai bidang Tugas ke 4 Asisten yang ada di Sekretariat Daerah Provinsi Lampung. Data itu menjadi acuan program yang akan disosialisasikan salah satunya melalui silaturahmi Bapak Gubernur tersebut,” terang Karo Humas dan Protokol.

Kabag Humas Heriyansyah, menambahkan dalam waktu dekat akan digelar rapat lanjutan membahas kesiapan dan jadwal kunjungan bersama seluruh perwakilan Kabupaten/Kota. Rencana kunjungan kerja ini akan dimulai pada bulan Februari 2016.  (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *