Penghujung Tahun, Pekerjaan Dinas Bina Marga Lampung Ditengarai Belum Selesai

BANDARLAMPUNG-
Di penghujung tahun 2015 dikabarkan sejumlah pekerjaan Hotmix milik Dinas Bima Marga(DBM) provinsi Lampung dimungkinkan tidak selesai dikerjakan di bulan Desember.

Pekerjaan Hotmix itu tersebar hampir di seluruh wilayah Lampung,.

Alasannya diduga dikarenakan pengusaha mempunyai AMP tidak bisa memenuhi order, pasalnya, pemilik AMP mempunyai pekerjaan(proyek) serupa.

Sumber Suryaandalas.com menuturkan, mereka (pemilik AMP)lebih memprioritaskan pekerjaan mereka sendiri,hal itu kata dia, yang menjadi pertanyaannya adalah, proyek tidak selesai apakah dana bisa dicairkan?.

“Atau Dana Siap(dana dikembalikan ke negara),”kata Sumber Suryaandalas.com yang mengaku 20 tahun menjadi kontraktor, Sabtu(12/12/2015).

Artinya kata dia, jika pekerjaan belum selesai dana sudah dicairkana ada unsur pidana, kemudian jika Dana Siap itu harus dikembalikan negara, sementara saat ini kontrak sudah selesai namun pekerjaan belum selesai.
“Perkiraan dana itu dicairkan, dengan alasan ke dua belah pihak(DBM-rekanan) enggak mau rugi,”ucapnya.

Di lain pihak Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan DBM provinsi Lampung, Toni, mengakui belum selesainya beberapa pekerjaan di instansinya.
Toni menegaskan, jika pekerjaan belum diselesaikan, pihaknya enggan mencairkan dana dari pekerjaan itu.

“Harus dikembalikan ke kas negara(Dana Siap)dan kami enggak mau cairkan kalau enggak selesai pekerjaan itu,”tukasnya.(Ndi)

Tinggalkan Balasan