Pemkot Metro Gelar Gebyar Komunitas Kreatif UMKM

Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  mengelar Gebyar Komunitas Kreatif Kota Metro di Nuwo Intan, Sabtu (23/03/2019).
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Yeri Ehwan menyampaikan, acara ini digelar guna mewujudkan visi Kota Metro untuk mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan dan partisipatif.
“Pemerintah daerah memiliki suatu kewajiban untuk mengembangkan usaha mikro, menengah, serta memperkenalkan Nuwo Intan sebagai pusat oleh-oleh khas Metro. Dimana Kota Metro dipandang cocok untuk pengembangan UMKM, yang di dalamnya terdapat hasil kreativitas masyarakat Kota Metro, berupa mengembangkan perekonomian masyarakat melalui kuliner dan produk hasil karya sendiri,” terang Yerri.
Yeri juga mengatakan pada momentum ini akan dilakukan secara kolaborasi, yang dibantu sekaligus menampilkan dari para komunitas Band, Sulap dan Stand Up Comedy.
Sedangkan Asisten ll bidang Perekonomian Prayitno yang sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Metro mengapresiasi kepada Kepala Dinas Disporapar yang sudah mengadakan acara ini, dengan dibantu oleh para Komunitas di Kota Metro.
“Dan mudah-mudahan acara ini tidak hanya sampai pada acara seremonial, namun berlanjut karena untuk meramaikan tempat ini di mulai dari kita sendiri. Kami berharap melalui kegiatan ini perekonimian Kota Metro akan semakin berkembang. Terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama sponsorship yang sudah ikut memeriahkan acara ini,” pungkasnya. (Bams) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *