Kadis BMBK Lampung Layak Percontohan, Dapat Laporan Tinjau Lokasi di Pubian

LAMPUNG TENGAH – Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Taufiqullah langsung merespon pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat terkait adanya informasi bahwa ruas Jalan Provinsi yang terletak di Kampung Tanjung Kemala Kecamatan Pubian Lampung Tengah mengalami amblas.

Amblasnya badan jalan di Dusun 2 Kampung Tanjung Kemala Kecamatan Pubian ini disebabkan karena curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak hari Jum’at (24/05/2024) malam hingga Sabtu (25/05/2024) dini hari yang mengakibatkan banjir dan menghanyutkan gorong-gorong serta amblasnya lebih dari separo badan jalan.

Mendapati informasi demikian M. Taufiqullah, lalu menugaskan salah seorang Pegawai Dinas untuk melakukan peninjauan terhadap kerusakan badan jalan di lokasi kejadian.

Kepala Kampung Tanjung Kemala, Edison dalam konfirmasinya kepada media ini, membenarkan adanya kejadian tersebut diatas, ruas jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah wilayah Barat dengan Kabupaten Lampung Utara, tadi malam para pengendara yang menggunakan kendaraan roda empat dari arah Padang Ratu menuju ke Negeri Kepayungan dan sebaliknya, harus memutar melalui Kampung Negeri Bakti atau Kampung Tias Bangun.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Provinsi melalui Dinas BMBK segera dapat melakukan perbaikan atas kerusakan badan jalan tersebut, mengingat ruas jalan tersebut merupakan urat nadi transportasi lintas kabupaten, dan kepada Dinas BMBK masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *