Pemkot Metro Bersama Wagub Lampung Sosialisasi Sertifikasi dan Standarisasi Produk IKM

Metro – Pemerintah Kota Metro bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengadakan acara sosialisasi sertifikasi dan standarisasi produk Industri Kecil Menengah (IKM), dengan di ikuti peserta dari empat perwakilan kabupaten di LEC Kartikatama Metro, Kamis (3/11/2022).

Sebagai narasumber, Wagub Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan, hari ini PR (Pekerjaan Rumah) kita bersama pasca pandemi semakin lama semakin bisa dituntaskan.

“Pertumbuhan ekonomi bisa terjaga dan semakin meningkat, ini berkat kekompakan, kerja keras seluruh Pemerintah Daerah dan seluruh Kepala Dinas terkait. Dan semua akan maksimal jika sasaran dan obyek berjalan dengan baik, karena semua faktor ikut menentukan,” jelasnya.

Wagub juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi meminta agar semua kegiatan IKM bisa sejalan dengan aturan-aturan yang ada termasuk standarisasi produk.

“Kegiatan hari ini, istilahnya tanda sayang pak Gubernur, karena tidak mungkin peserta IKM dapat 100 persen kita latih dan fasilitasi semuanya. Walaupun demikian kami minta kepada IKM semua kegiatan tetap sesuai aturan dan mutu produk tetap harus terjaga, karena IKM itu ada produksi, ada market dan ada konsumennya,” terangnya.

Selanjutnya, Wagub juga berpesan, untuk selalu menjaga keamanan konsumen dan produk harus baik, karena daya saing produk itu ketat dan produksi bukan satu pihak saja.

“Kualitas tetap harus dijaga, persaingan produksi sangat besar, dan perlu diingat, walaupun produk itu biasa atau sederhana tapi jika keamanan produk terjamin dan teruji standarisasinya maka akan sangat bersaing di pasaran dan tentunya membuat konsumen merasa nyaman. Tal lupa juga IKM harus memiliki dan mempelajari trik-trik untuk menarik konsumen seperti iklan-iklan yang lucu atau menarik saat dibaca sehingga konsumen tertarik singgah ke tempat kita,” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan menjadi tuan rumah di kegiatan IKM tersebut yang merupakan kegiatan sinergi antara Provinsi Lampung bersama 4 Kabupaten lainnya, yaitu Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Selatan.

“Kegiatan IKM hari ini ada 4 Kabupaten, dan kita Kota Metro menjadi tuan rumah dalam sosialisasi standarisasi sertifikasi dan standarisasi produk IKM. Dengan harapan tentunya para peserta mendapatkan manfaat ilmu dari apa yang disampaikan oleh narasumber. Dan untuk perlu diketahui bahwa Kota Metro dalam bidang IKM saat ini telah masuk kedalam urutan sepuluh besar di seluruh Indonesia,” Tandasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *