Hutama Karya Gelar Pelatihan Go Digital Dan Literas Keuangan Di Rest Area Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggelar kegiatan pelatihan

capacity building bagi UMK yang ada di Rest Area 215B Ruas TERPEKA Provinsi Lampung dengan tema “UMKM Berdaya, UMKM Naik Kelas”.
Kegiatan ini dalam rangka implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada fokus bidang Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK).
Opening Ceremony dilakukan pada hari Senin (19/9) dan diikutii oleh 55 UMK yang mengisi tenant di Rest Area dimana sebagian besar jenis usahanya adalah usaha kuliner. Turut hadir dalam agenda ini oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tulang Bawang Barat
Khairul Amri, Branch Manager Ruas Tol Terpeka Yoni Satyo, VP TJSL Hutama Karya Agus Kosasih, dan BenihBaik.com.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMK akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 19 – 21 September 2022 di Rest Area 215B Ruas Terpeka dimana
dalam implementasinya perusahaan meggandeng BenihBaik.com.
“Selama tiga hari mendatang modul utama yang akan diajarkan dalam pelatihan ini adalah mengajak UMK untuk lebih paham mengenai pengelolaan keuangan usaha dan go digital
dengan digital payment serta sosialisasi pentingnya sertifikasi halal dan higienitas produk. Materi tersebut disampaikan oleh pelatih profesional UMKM yang dihadirkan oleh BenihBaik.com,” ujar Tjahjo, 19 September 2022.
Lebih lanjut Tjahjo menyampaikan bahwa UMKM di Rest Area 215 Tol Terpeka ini memiliki peran yang cukup penting dalam Perkembangan ekonomi masyarakat di sekitar Jalan Tol Trans Sumatera.
“Harapannya, paska pelatihan ini selesai, seluruh UMKM di Rest Area dapat memiliki literasi yang lebih baik mengenai pengelolaan keuangan dan teknologi digital sehingga dapat mendukung transaksi digital di rest area kedepannya,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris
Perusahaan.
Sementara itu Branch Manager Tol Terpeka Yoni Satyo mengungkapkan bahwa JTTS merupakan Proyek Strategis Nasional yang digadangkan dapat menciptakan kebangkitan perekonomian di Pulau Sumatera. Dengan adanya infrastruktur yang memadai dapat lebih
mudah Hubungkan Kebaikan utamanya bagi UMKM untuk berkembang.
“Untuk memperkuat UMKM, kami salalu berdayakan mereka agar dapat menjajakan produknya di Rest Area yang sudah disediakan. Rest Area sebagai pokok utama dari adanya jalan tol yaitu sebagai tempat istirahat dan pelayanan membuka peluang bagi masyarakat
sekitar yang ingin mengembangkan usahanya, terlebih lagi mengingat trafik tol yang semakin meningkat,” pungkas Yoni Satyo, Branch Manager Tol Terpeka.(rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *