Lampung Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat, yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus menyatakan kesiapan kabupaten setempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olahraga tingkat provinsi, dalam hal ini Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Hal ini bukan tanpa alasan, kesiapan kabupaten setempat sebagai tuan rumah Porprov juga didasari atas telah tersedianya berbagai Fasilitas olahraga. Dimana selain memiliki Stadion berkapasitas 3.000 penonton, yang juga disebut-sebuh sebagai salah satu stadion terbaik di Provinsi Lampung, yang dilengkapi lintasan atletik, kabupaten setempat juga telah memiliki Gedung Olahraga (GOR) dan sejumlah fasilitas olahraga lainnya.

”Terkait dengan penyelenggaraan Porprov, Lampung Barat siap 100 persen untuk menjadi tuan rumah, fasilitas olahraga yang kami miliki sudah cukup lengkap mulaui dari stadion, GOR dan lainnya,” ungkap Parosil dihadapan Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, pada acara pelantikan pengurus KONI Lambar, yang dipusatkan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (12/5/2022).

Hanya saja, kata dia, mengngat mketerbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dimiliki, maka tentunya anggaran akan menjadi kendala. Sehingga ketika nantinya ada dukungan anggaran baik dari KONI Provinsi Lampung dan juga kabupaten/kota lainnya maka Lambar siap untuk menyelenggarakan.

”Kita siap menyelenggarakan, tetapi karena APBD kita terbatas sehingga perlunya dukungan dari KONI provinsi dan kabupaten/kota, artinya ketika anggarannya ada, maka kita siap 100% untuk menjadi penyelenggara, karena untuk menjadi tuan rumah Porprov itu tentunya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” bebernya.

Pernyataan Pakcik—sapaan Parosil Mabsus ini menjawab pernyataan dari Ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal yang menyampaikan harapan pihaknya, agar kedepan Lambar bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Porprov. Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas olahraga, bahkan ia menyebut stadion Bumi Sekala Bekhak yang ada di Kawasan Sekuting Terpadu, menjadi terbaik di Provinsi Lampung.(Edi)

Tinggalkan Balasan