Pengurus Koni Lampung Barat Segera Dilantik

Lampung Barat – Menurut rencana Kamis (12/5) ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Lampung akan melantik pengurus KONI kabupaten Lampung Barat masa bakti 2022-2026. Selain itu akan dilakukan penyerahan tali asih dan pembukaan grand final Piala Bupati E_Sport Indonesia

Kegiatan yang akan dilaksanakan di GOR Ajisaka Liwa Balikbukit tersebut, selain jadual pelantikan, juga direncanakan pemberian tali asih dari bupati Lampung Barat kepada tiga oleh pelatih dan atlet terbaik yang berhasil mengharumkan nama propinsi Lampung.

“Alhamdulillah kami jajaran pengurus KONI Lampung Barat akan dilantik oleh ketua umum KONI Lampung Kamis (12/5). Selain pelantikan juga Pemkab Lampung Barat akan memberikan apresiasi berupa tali asih kepada Suryadi, Ida Sridevi dan Wisnu Prayoga pelatih dan atlet Karate yang telah mengharumkan Lampung pada PON Papua lalu,” kata ketua umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus, Selasa (10/5).

Pada kesempatan yang sama kata Parosil, juga akan melakukan pembukaan grand final Piala Bupati E_Sport Indonesia yang digelar Pengkab ESI Lampung Barat, untuk itu dirinya berharap generasi milenial untuk datang menyaksikan secara langsung.

“Saat ini anak-anak kita sudah menggandrungi game online, untuk itu saya mengajak generasi milenial Lampung Barat untuk menyalurkan hobi tersebut dijalur yang benar, karena game online sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dari tingkat kabupaten hingga dunia,” jelas Parosil.

Pada kesempatan yang sama, Parosil mengatakan pengurus KONI kabupaten Lampung Barat yang jumlahnya mencapai puluhan orang telah mengakomodir sejumlah guru olahraga dan pelaku olahraga maka dirinya berkeyakinan apabila pengurus induk organisasi olahraga tersebut bekerja maksimal akan melahirkan prestasi terbaik.

“Selain para pelaku olahraga, saat ini banyak tergabung guru olahraga, untuk itu mari kita jalin sinergi untuk membangun dunia olahraga Lampung Barat, dengan melakukan pembinaan dari usia dini, sehingga akan lahir atlet-atlet berprestasi, dan harapan saya kedepan Lampung Barat akan menjadi kiblat beberapa cabang olahraga,” kata dia. (Edi)

Tinggalkan Balasan