Peratin Terpilih Lampung Barat Dilantik

Lampung Barat – Hari ini pelantikan peratin (kepala desa) terpilih di Lampung Barat dimulai, dimana jadwal pertama dilaksanakan di Kecamatan Batubrak dilaksankan di Pekon Kerang pagi pukul 11.00 Wib dan dilanjutkan di Kecamatan Belalau pukul 14.00 Wib, yang dipusatkan di Pekon Kejadian, Selasa 10 Maret 2022.

Untuk Kecamatan Batubrak tujuh pekon (desa) yang melaksanakan Pilpratin yakni Pekon Sukaraja, Gunungsugih, Kegeringan, Pekon Balak, Sukabumi, Tebaliyokh dan Pekon Kerang. Sedangkan Kecamatan Belalau ada tiga pekon yakni Pekon Kejadian, Sukarami dan Serungkuk. Pelantikan sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus.

Peratin Kejadian, Ahmad Hendriansyah mengatakan, jika proses pelantikan dijdwalkan sebelum lebaran atau dua pekan lalu, dan kebetulan Kejadian menjadi tempat dilantiknya oleh Bupati.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia hingga krcamatan dan Kabupaten, karena telah suksesnya pilpratin dari penjaringan, pemilihan hingga pelantikan yang prosesnya begitu cepat,” kata Ahmad Hendriansyah.

Lanjut dia, harapan usai dilantik tentunya dukungan baik dari masyarakat, perangkat pekon hingga pihak terkait, demi lancarnya roda pemerintah ditingkat pekon untuk menunjang keberhasilan pemerintah Kabupaten menjadi Lambar Hebat.

“Tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya tentu semua tidak akan berjalan dengan baik. Pemilihan telah usai mari kita rapatkan barisan untuk memajukan pekon, sumbang dan saran sangat kami butuhkan,” harap dia.

Sementara itu Kabid Pemerintah Pekon Ruspel Gultom mendampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Syakhudin membenarkan, jika hari ini sudah dimulainya pelantikan peratin terpilih, dan untuk hari ini ada dua kecamatan yang dilantik.

“Pelantikan dimulai dari Selasa tanggal 10 hingga 21 Mei mendatang. Di setiap harinya dijadwalkan dua kecamatan, mudah-mudahan lancat tidak ada kendala hingga selesai nanti,” kata dia. (Edi)

Tinggalkan Balasan