Usai Libur Panjang Idul Fitri, Aktivitas Pemkab Tulangbawang Kembali Normal

Tulangbawang – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tulangbawang, Lampung sudah mulai melakukan aktivitas pada hari ini, Senin (9/5/2022).

Pada hari pertama masuk kerja usai libur  panjang cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 ini, aktivitas hari pertama ini diisi dengan kegiatan halal bihalal antar satuan kerja masing-masing.

“Hampir 98 persen PNS atau ASN Tulangbawang hari ini sudah aktif masuk ke satuan kerja masing-masing untuk melakukan aktivitasnya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang, Karmini Utari.

Namun saat ditanya terkait himbauan dan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, Kepala BKPP Tulangbawang Karmini Utari mengaku tetap mengikuti arahan tersebut.

Yakni dengan memberikan kelonggaran izin bilamana ada pejabat yang berhalangan masuk pada seminggu ke depan.

Kata dia, imbauan yang diberikan itu akan berlaku apa bila ada pegawai yang masih izin atau cuti. Kita berikan kelonggaran izin bilamana berhalangan hadir, seperti sedang di perjalanan balik mudik atau sakit.

Ia juga menuturkan, izin tersebut diberikan selama seminggu yaitu Senin- Jumat sesuai arahan PAN-RB.

“Tapi Alhamdulilah di hari pertama bekerja usai hari raya, Pegawai Tulangbawang kita 98 persen masuk sebagaimana biasa,” tuturnya.
(Sut)

Tinggalkan Balasan