Dua Siswi PKL di RS Bob Bazar Lampung Selatan Diduga Dapat Pelecehan Seksual

Lampung Selatan – Dugaan pelecehan seksual tidak bisa menyasar siapa saja dan di mna asaja. Termasuk di dalam ruangan rumah sakit pemerintah.
Teranyar, dua siswi sekolah kesehatan asal Kota Metro, diduga menjadi korban pelecehan, saat menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di RS Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan. Sabtu, 30 April 2022.

Aksi pelecehan itu  dilakulan oleh Nu oknum tenaga honor kesehatan RS tersebut saat berada di ruangan Tenaga Kesehatan, bagian penyakit dalam RSUD  Bob Bazar. Pelaku menggerayangi korban yang sedang tidur di ruangan.

Informasi di RS Bob Bazar menyebutkan, aksi pelecehan sexual terhadap kedua korban dilakukan secara terpisah dengan waktu dan berbeda. Namun diduga dilakukan oleh satu orang pelaku yang sama.

Pasalnya aksi pelaku juga sempat terekam oleh kamera handphone korban, karena saat kejadian korban sedang melakukan live sambil tidur Sehingga korban mengetahui karena ada jejak digital tersebut.
Belum ada keterangan resmi dari manajemen RSUD Bob Bazar terkait insiden tersebut. Namun informasi yang diterima wartawan, kasus pelecehan mahasiswi PKL oleh oknum pegawai honor, Zu itu sempat ramai, dan menjadi gunjingan pegawai rumah sakit.

Bahkan kedua korban yang sempat ptotes atas ulah pegawai itu kemudian dimediasi, dan Nu hanya disanksi surat peringatan.

Kepada wartawan yanv dilangsir salah satu media online, Humas RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, Reni Silalahi membantah adanya kasus pelecehan tersebut.

“Dari keterangan Direktur RSUD Bob Bazar dan Kabid Keperawawatan, bahwa dugaan pelecehan sex itu tidak benar. Dan keduanya sudah saling memaafkan, itu hanya persoalan poto selfi biasa,” kata Reni, melalui pesan WhatsApp, Sabtu 30 April 2022 siang.
Sementara Zu yang dikonfirmasi wartawan memilih diam, dan tidak merespon konfirmasi wartawan.

Sementara sumber lain menyebutkan jawaban Humas RSUD Bob Bazar terkesan melindungi pelaku. Pasalnya, jika hal itu tidak terjadi kenapa ada Mahasiswi PKL yang protes, bahkan ada perdamaian. Dan RSUD Bob Bazar memberikan sangsi kepeda Zu.

“Kalau cuma selfi saja tidak mungkin akan terjadi protes. Apalagi diduga sampai dua orang korbannya. Dan kasus ini sudah menjadi rahasia umum, dan menyebar di seluruh lingkungan RSUD Bob Bazar Kalianda,” kata orang dalam Bob Bazar.

Sinarlampung.co

Tinggalkan Balasan