Gubernur Berikan Penghargaan dari OASE Kabinet Indonesia Maju

BANDARLAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto memberikan penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, kepada Perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (21/04/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh OASE Kabinet Indonesia Maju kepada 15 Perempuan berjasa dan berprestasi dibidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian di Provinsi Lampung, kepadanya diberikan Piagam Penghargaan, Plakat, dan Uang Tunai sejumlah Rp.3 juta.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, peringatan hari Kartini hari ini merupakan upaya kita untuk menyegarkan kembali dan menggugah kesadaran akan perjuangan dan keteladanan R.A Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

Saat ini, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi jabatan strategis di Pemerintahan. Hal ini membuktikan, bahwa kaum perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Perempuan mampu menjadi motor perubahan (agent of change), bahkan kaum perempuan merupakan salah satu kekuatan bagi kemajuan bangsa.

“Saya mengharapkan agar peringatan Hari Kartini tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing,” kata Gubernur.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur mengucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh dari Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) kepada para perempuan yang telah berjasa dan berprestasi dibidang Pendidikan, dibidang Lingkungan Hidup dan Pertanian pada Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

“Semoga penghargaan ini juga bisa menginspirasi perempuan – perempuan di Provinsi Lampung untuk bisa mengembangkan diri dan terus berinovasi sesuai dengan profesi dan bidang tugas yang dimiliki,” pungkas Gubernur.

Tinggalkan Balasan