BINDA Lampung bersama Pemkot Metro Percepat Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan

Metro – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung bersama Pemkot Metro melalui Dinas Kesehatan kembali Percepat Vaksinasi Dosis 3 atau Booster untuk masyarakat Kota Metro. Kali ini Vaksinasi Booster juga dilaksanakan pada malam hari, tepatnya setelah masyarakat usai menunaikan ibadah Sholat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Metro.

Seperti pelaksanaan Vaksinasi Booster yang telah dilaksanakan di Masjid Agung Taqwa Kota Metro dan di Masjid Miftahul Jannah 16 C Metro Barat Kota Metro pada Rabu malam (20/4/2022).

Program Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, merupakan langkah antisipasi pencegahan terhadap Virus Covid-19.

Meskipun di bulan suci Ramadhan, antusias masyarakat Kota Metro untuk melakukan Vaksinasi Booster sangat tinggi, terlihat ratusan warga masyarakat Kota Metro melakukan Vaksinasi Booster usai menunaikan ibadah Sholat Tarawih. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kota Metro untuk meningkatkan heard imunity sangat tinggi, dalam upaya antisipasi tertular Covid-19.

Percepatan vaksinasi ini juga mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Terlebih percepatan di Kota Metro untuk mempertahankan PPKM level 1 yang saat ini disandang oleh Pemkot Metro.

Dalam mempertahankan PPKM level 1 tentu ada beberapa faktor penilaian. Selain tingginya penambahan pasien covid-19 juga ketaatan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. (Bams/Rls)

Tinggalkan Balasan