HUT Lampung Timur Berjaya Masyarakat Sejahtera

Lampung Timur- Pada usia ke 23 Kabupaten Berjuluk Bumei Tuah Bepadan telah mampu mensejajarkan dengan Kabupaten Kota lainya yang terdahulu.
Begitu disampaiakan Nawawi Iskandar selaku pimpinan sidang paripurna istimewa, tentang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Timur ke 23 Rabu 20/04/22.
Hari jadi Kabupaten itu mengangkat tema: “Lampung Timur Berjaya Masyarakat Sejahtera’.

Nawawi Iskandar selaku pimpinan sidang sedikit mengulas sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Timur yang terbentuk secara bersamaan dengan Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah tahun 1999 silam.

“Berdasarkan sejarahnya, pemekaran Kabupaten di Provinsi Lampung tiga kabupaten baru, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kotamadya Metro.
Pembentukan Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999, adalah upaya pemekaran daerah untuk mengurangi jangkauan wilayah rentang keridali pemerintahan serta pelayanan pemerintahan dalam berbagai aspek,” urai Nawawi.

“Tidak terasa Kabupaten Lampung Timur telah berusia 23 tahun, dan telah banyak yang dilakukan dalam melaksanakan Keberhasilan dalam pembangunan, hal itu bukan hanya peran aparatur pemerintah saja, namun secara simultan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, baik dalam perencanaan pembangunan maupun dalam pemeliharaan hasil-hasil pembangunan, sampai saat ini Kabupaten Lampung Timur mampu sejajar dengan Kabupaten yang sudah terlebih dahulu maju,” tambahnya.

Dalam sambutanya, Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur tidak lupa mengucapkan selamat kepada Kabupaten yang saat ini genap berusia 23 tahun.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh jajaran mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Timur ke-23 semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua untuk dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih sejahtera,” ucapnya.

“Dalam kurun waktu dari tahun 1999 sampai dengan sekarang ini, tentunya banyak hal telah dilalui serta banyak kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah yang telah dirasakan hasil dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Tentunya tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur sekalian”.

“Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun kita belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap secara merata, belum mampu menanggulangi kemiskinan secara tuntas, serta belum mampu memutus rantai ketimpangan dan juga kesenjangan sosial di daerah kita. Semoga sinergitas senantiasa terjalin dan terus berlanjut dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong demi pembangunan di Bumei Tuah Bepadan Kabupaten Lampung Timur tercinta ini,” ajak Dawam Raharjo. (Adv)

Tinggalkan Balasan