Bupati Tulang Bawang Salurkan Bantuan di Penawar Aji

 

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang, Lampung, Winarti menyalurkan beragam bantuan pada kunjungannya di Kecamatan Penawar Aji, Selasa (12/4/22).

Bantuan yang diserahkan berupa 6 unit sepeda motor untuk kepala kampung atau kepala dusun, bantuan rumah ibadah dan pondok pesantren sebesar Rp340 juta dengan rincian Masjid Rp50 juta, Mushala Rp20 juta, pondok pesantren Rp60 juta, Gereja Katholik Rp40 juta, Gereja Bethel dan Gereja GPPS Rp40 juta serta Pura Rp20 juta.

Pada kunjungannya tersebut Bunda Winarti (sapa’an akrabnya) didampingi Wakapolres, Dandim 0426, Pejabat Tinggi Pratama, camat, dan kepala kampung se-Kecamatan Penawaraji.

Bupati minta agar motor bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk optimalisasi pelayanan terhadap warga. “Terus bersyukur dan laksanakan tugas sebaik mungkin supaya barokah untuk kalian dan keluarga,” ujarnya.

Winarti pada kesempatan itu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat.

“Sebanyak 109 unit ambulans gratis sudah dibagikan ke seluruh kampung dan kelurahan di Tulangbawang. Fungsi ambulans tersebut untuk masyarakat yang sakit dan harus dirujuk maka tim kesehatan dengan cepat dapat merujuk pasien agar segera ditangani dan cepat kembali pulih,” ujar Winarti.

Bupati juga memaparkan soal proses pembangunan jalan Ronggolawe-Rawapitu yang dilaksanakan secara bertahap.

“Tidak bisa dilaksanakan secara instant, semua butuh proses karna selain proses anggaran yang bertahap, pengerasan kontur jalan juga membutuhkan waktu yang agak lama mengingat kondisi tanah yg banyak rawa lembah dan lahan gambut,” tambah Winarti.

Usai menyerahkan bantuan, Winarti menyempatkan diri meninjau pasar murah Ramadan yang adadakan di kampung Sumbersari yang diadakan Pemkab Tulangbawang.

“Melambungnya harga sembako di bulan suci Ramadan tentu sangat berpengaruh bagi stabilitas perekonomian masyarakat terutama masyarakat dengan ekonomi rentan. Ini merupakan bukti bahwa 25 program BMW Tulangbawang hadir untuk rakyat Tulang bawang,” kata Winarti. (Sut)

Tinggalkan Balasan