Pemkab Tulang Bawang Operasi Pasar Murah di Menggala

Tulang Bawang- Awal bulan suci Ramadan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung melalui Dinas Perdagangan Menggelar Operasi Pasar Murah Dengan mengusung sebuah tema yang bertajuk ” Dengan Semangat BMW Mari Tingkatkan Solidaritas Sosial Untuk Saling Berbagi”.

Operasi Pasar murah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Winarti Tulang Bawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Anthoni operasi pasar murah tersebut di gelar di lokasi Kantor Kecamatan Menggala Tulang Bawang, Rabu (6/4/22).

Kadis Perdagangan, Amri, mengatakan operasi pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kabupaten Tulang bawang yang bekerja sama dengan beberapa distributor bahan pokok untuk membagikan sembako murah ke masyarakat dengan harapan dapat membantu kebutuhan sembako menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu juga kata Amri, operasi murah tersebut juga merupakan upaya mengurangi dampak kenaikan harga menjelang hari raya serta untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Pembagian paket sembako tersebut senantiasa selalu disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menerapkan prokes Covid-19, ceremony acara hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan masyarakat.

“Distribusi sembako ke masyarakat secara door to door dalam bentuk paket sembako, sebanyak 2.000 paket sembako untuk Kecamatan Menggala yang akan dibagi ke 4 kelurahan Kecamatan Menggala,” ujar Amri

Masing-masing kelurahan mendapat 500 paket sembako dengan harga tebus per paket Senilai Rp115.000
Dari masing-masing paket sembako murah tersebut berupa beras premium 5 kilogram, gula putih 2 kilogram, Minyak goreng 2 liter dan telur ayam 1 paket.
Harga sembako per paket lebih murah 30-35 persen dibandingkan dengan harga sembako di pasaran,” ujar Amri.

Sebagai informasi kegiatan operasi pasar murah ramadhan tahun 2022 ini diselenggarakan di lima kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang di antaranya,

Pertama, Kecamatan Menggala meliputi 4 kelurahan yaitu Kelurahan Menggala Selatan, Kelurahan Ujung Gunung, Kelurahan Menggala Tengah dan Kelurahan Menggala Kota.
Kecamatan Menggala inilah tempat pertama kali dibuka operasi pasar murah ramadan pada hari ini .

Kedua, Kecamatan Penawar Aji yakni Kampung Sumber Sari, operasi pasar murah tersebut akan digelar pada tanggal 12 April 2022 mendatang di balai kampung Sumber Sari.

Ketiga, Kecamatan Meraksa Aji yakni Kampung Mulyo Aji. Operasi tersebut akan digelar di balai kampung Mulyo Aji pada tanggal 14 April 2022.

Keempat, Kecamatan Dente Teladas yakni Kampung Pasiran Jaya, operasi tersebut digelar di balai kampung Pasiran Jaya pada 19 April 2022.

Kelima, Kecamatan Gedung Meneng yakni Kampung Gunung Tapa Induk yang akan digelar di balai Kampung Pasiran Jaya pada 19 April 2022.

Menjadi sebuah perdana dalam operasi pasar murah Ramadhan 2022 M, Sekda Anthoni, sembako tersebut berupa paket sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasarannya. Dalam hal ini Sekda Tuba memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat

Dari 4 kelurahan Kecamatan Menggala yakni Kelurahan Menggala Selatan diwakili Sani Muhi, Kelurahan Menggala Tengah yakni Maulana, Kelurahan Ujung Gunung diwakili Herawati, serta Kelurahan Menggala Kota yakni Mahdi Panaka.

Sementara Azwir Sebagai Kepala Bulog KCP Menggala dari CV Fajar lestari mengatakan pasokan bahan pokok untuk produk gula aman dan tersedia.
Pihaknya akan selalu bersinergi kepada Pemerintah bersama mewujudkan kedaulatan pangan.

“Dari Bulog sendiri telah melakukan distribusi tidak hanya di kabupaten Tulang Bawang saja melainkan ke Kabupaten Tulang Bawang Barat bahkan Mesuji,” pungkasnya. (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan