Ketua Dekranasda Lampung Lepas Peserta PBK Ke Semarang

 

BANDAR LAMPUNG- Ketua Dekranasda Provinsi Lampung melepas peserta pelatihan kerja yang akan  mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Boarding tahap II Tahun 2022 di Semarang, bertempat di halaman kantor PKK Provinsi Lampung, Senin (14/02/2022).

Kegiatan pengiriman siswa yang akan melakukan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang ini merupakan  tindak lanjut dari kunjungan Ketua  Dekranasda Provinsi Lampung  beserta jajaran Pengurus Dekranasda pada bulan Januari 2022 yang lalu.

Dekranasda Provinsi Lampung berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber daya manusia dibidang keterampilan, kerajinan dan menumbuh kembangkan kreativitas kaum muda melalui kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan tahun ini Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mengirimkan 10 orang siswa yang telah lulus pada seleksi dengan  jenis keterampilan menjahit dan dari jumlah siswa yang dikirim kesemuanya telah memenuhi persyaratan.

“Bersyukur kalian semua diberi kesempatan oleh Dekranasda untuk mengikuti pelatihan di Semarang”, ucap Riana Sari.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa Dekranasda Provinsi Lampung dan Dinas Tenaga Kerja membuka peluang seluas – luasnya bagi kaum muda untuk berkarya dan mengembangkan kemampuan diri melalui pelatihan – pelatihan yang diselenggarakan dan difasilitasi Dekranasda Provinsi Lampung, namun tetap harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Yang terpenting kalian semua harus mempunyai dasar,  mempunyai semangat dan mempunyai cita-cita serta memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” tegas Riana Sari.

Pelatihan akan diikuti ke sepuluh siswa utusan provinsi Lampung selama 2 bulan kedepan di BLK Semarang.

 

Tinggalkan Balasan