KPB Pemprov Lampung Sosialisi dan Bimtek di Lampung Utara

LAMPUNG UTARA – Tim Percepatan Implementasi Kartu Petani Berjaya (KPB) Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek e-KPB, di Aula Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, Jumat, (11/2 2022).

 

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek e-KPB di Kabupaten Lampung Utara menghadirkan para Penyuluh; Distributor Pupuk , pemilik Kios dan Pengecer serta Ketua Gapoktan se- Kabupaten Lampung Utara.

 

Plt. Kadis Perkebunan Ir. Yuliastuti M.TA dalam kegiatan tersebut mengatakan, Program Kartu Petani Berjaya merupakan salah satu program unggulan Gubernur Lampung yang pada tahun ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Provinsi Lampung agar semua petani Lampung dapat merasakan manfaat dari program tersebut.

 

Program ini lanjut Ir. Yuliastuti M.TA, diberikan kepada para petani sub sektor Tanaman Pangan, Perkebunan, Perikanan/Kelautan, dan Peternakan. Program KPB yang dilaksanakan secara sistem digital akan memberikan kemudahan petani dalam akses usaha taninya dari hulu sampai ke hilir.

 

“Dengan program Kartu Petani Berjaya, pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarganya,” kata dia.

 

Kepala Bidang Sarana Prasarana Ir. Indriatmoko, menambahkan, kemudahan akses usaha tani antara lain kemudahan mendapatkan ketersediaan pupuk bersubsidi, kemudahan sarana prasarana pertanian, kemudahan pemasaran hasil panen, kemudahan pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

 

“Bahkan para petani sebagai peserta KPB juga diberikan Perlindungan Jaminan Sosial, dalam hal ini Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, ” ujarnya.

 

Masih kata Ir. Indriatmoko, Setelah dilaksanakan kegiatan ini, petani perlu didampingi penyuluh pertanian agar pelaksanaan Program KPB dapat berjalan lancar dan sukses.

 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Lampura Ir. Wahab, MM ., Perwakilan dari PT.Pupuk PUSRI Lambang Praja, Perwakilan dari BNI46 Doni Agustian (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan